Pengurus Bidang Seni Budaya Programkan Kegiatan Tapak Tilas Pahlawan Nasional Syekh Yusuf

Berita648 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Wakil ketua umum (Waketum) IKA Unhas yang membawahi Bidang pemuda dan olahraga; Bidang seni dan budaya; dan Bidang pengembangan masyarakat milenial, Dr. Andi Syahrum Makkuradde, SS, M.Si menggelar rapat evaluasi program kerja, Jumat (6/1/2023), di sekretariat IKA Unhas, AAS Building Lt. 3.

Dalam sambutan pengarahannya, Andi Syahrum mengajak para pengurus bidang yang belum pernah melaksanakan kegiatan, agar membuat program kerja yang realistis dan dapat dilaksanakan.

Pengurus Bidang Seni Budaya yang diwakili sekretaris bidang, Indriani Haruna, SS melaporkan program kerja yang akan dilaksanakan pada 2023 ini.

Program kerja tersebut berupa seminar dan tapak tilas pahlawan nasional Syekh yusuf. “Kita akan melaksanakan napak tilas Syekh Yusuf, dengan menjangkau tempat-tempat yang pernah dilalui oleh pahlawan nasional Syekh Yusuf,” ujar Indri.

Sementara itu, ketua Bidang Pemuda dan Olahraga Dr. Chaerul, SH. MH melaporkan kegiatan mini soccer yang telah dilaksanakan pada 14 Oktober 2022 di Mini Soccer Stadium Sungguminasa, Gowa.
Mini Soccer IKA Cup I tersebut diikuti tim-tim dari seluruh fakutas yang ada di Unhas, dan berjalan sukses. Bahkan beberapa tim IKA Unhas datang dari luar kota Makassar, demi menyemarakkan kegiatan IKA Unhas tersebut.

Waketum Andi Syahrum dalam sambutannya memberikan apresiasi dan dukungan yang sangat positif, atas kegiatan pertandingan mini soccer yang telah berlangsung sukses.

Kegiatan pertandingan mini soccer ini akan dijadikan kegiatan tahunan oleh Bidang Pemuda dan Olahraga.

“Ke depan kita memprogramkan kegiatan ini secara berkesinambungan dengan melibatkan bukan hanya antarfakultas, tapi kita juga akan mengundang pengurus IKA Unhas wilayah seluruh Indonesia,” ujar Chaerul, yang sengaja datang dari Jakarta demi menghadiri rapat evaluasi program kerja ini.

Untuk itu, ia berkomitmen mempersiapkan pertandingan mini soccer berikutnya dengan lebih bagus, terutama dari sisi pendanaan.

Selain pertandingan mini soccer, bidang pemuda dan olahraga juga memprogramkan pertandingan basket, bulu tangkis, dan sepak bola.

Sekretaris divisi pengembangan dan pemberdayaan pemuda, Yessy Yoana Ariestina, S.AP, M.AP juga mengajukan program kerja yang terkait dengan pemuda.

Program kerja yang akan dilaksanakan berupa pelatihan politik untuk pemuda atau alumni yang punya minat politik. Narasumbernya akan diambil dari alumni Unhas yang sudah berpengalaman di bidang politik.

Program aksi berikutnya yang akan dilaksanakan adalah “Youth Expo” yang dirangkaikan dengan seminar yang pesertanya para generasi milenial.

Juga hadir dalam rapat evaluasi program kerja ini, direktur eksekutif IKA Unhas, Salahuddin Alam, kepala divisi peningkatan prestasi olahraga, H. Abdul Malik Faisal, SH, M.Adm, sekretaris bidang pengembangan masyarakat milenial, Ichi Indrawan, S.Sos, M.Si, dan anggota divisi sastra, literasi, dan seni pertunjukan. (rus/mur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.