Matangkan Program Kerja Tahun 2023, IKA Unhas Wilayah Sulbar Gelar Rapat Koordinasi Awal Tahun

Berita605 Dilihat

KABARIKA.ID, MAMUJU – Pengurus IKA Unhas wilayah Sulbar menggelar pertemuan awal tahun yang diikuti sekitar 100 orang, untuk mematangkan program kerja dan rencana kegiatan selama tahun 2023, bertempat di kompleks rumah jabatan Sekda Provinsi Sulbar, Jalan Abd. Malik Pattana Endeng, Kelurahan Simboro, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Selasa (10/01/2023).

Pertemuan dibuka oleh ketua umum IKA Unhas wilayah Provinsi Sulbar yang juga Sekda Provinsi Sulbar, Dr. Muh. Idris DP, M.Si.

Turut hadir ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sulbar, Prof. Dr. Hj. Kartini Hanafi Idris, M.Si., AK., CA, Pimpinan BNI Cabang Mamuju yang juga anggota IKA Unhas Sulbar, H. Arfandi A. Djaropi, S.IP., M.Si, Direktur RSUD Mamuju, dr Sita Harrit Ibrahim, Sp.PD, Kasubdit Intel Polda Sulbar AKBP Rizal, dan sejumlah perwakilan OPD Sulbar.

Ketum IKA Unhas Sulbar dalam arahannya mengharapkan agar para alumni tetap menjaga kekompakan dan persaudaraan. Kepada seluruh alumni IKA Unhas wilayah Sulbar, ia menekankan tiga hal, yakni meningkatkan kompetensi, membangun dan memperluas relasi, dan menjaga integritas.

Menurut Muh. Idris, momen pertemuan untuk Provinsi Sulbar ini dapat menunjukkan prestasi di manapun ditempatkan atau bekerja sebagai alumni Unhas.

Ketua umum IKA Unhas wilayah Provinsi Sulbar, Dr. Muh. Idris DP, M.Si.

Ketua panitia Andi Hadra Passamula dalam laporannya mengatakan, pertemuan awal tahun 2023 ini bertujuan untuk ajang silaturahmi antara sesama alumni Unhas Sulbar.

Ia juga mengapresiasi bantuan dan arahan yang diberikan oleh ketua umum IKA Unhas wilayah Sulbar, sehingga pertemuan awal tahun 2023 ini dapat terlaksana.

“Terima kasih kepada ketua umum IKA Unhas Sulbar atas arahan dan bantuannya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana,” ujar Andi Hadra.

Sementara itu, panitia IKA Unhas for Sulbar Recovery, Hasanuddin Haruna dalam paparannya mengatakan bahwa kegiatan IKA Unhas for Sulbar Recovery akan dilaksanakan pada 17–19 Februari 2023, yang semula direncanakan pada pertengahan Januari 2023.

“Kami telah melakukan audiensi dengan pengurus pusat IKA Unhas di Makassar dan telah memberi persetujuan dan dukungan penuh untuk melaksanakan kegiatan IKA Unhas for Sulbar Recovery,” papar Hasanuddin.

Ia menambahkan, kegiatan IKA Unhas for Sulbar Recovery dilaksanakan terkait dengan banyaknya bencana yang terjadi di wilayah Provinsi Sulbar, seperti Pandemi Covid-19, gempa bumi tahun 2021, longsor, dan banjir yang sampai sekarang dampaknya belum terselesaikan dengan tuntas.

Rangkaian kegiatan IKA Unhas for Sulbar Recovery dibagi dua, yaitu recovery lingkungan dan alam dengan melakukan penanaman pohon.

Sedangkan recovery kemanusiaan dilakukan dalam bentuk kegiatan donor darah, sunatan massal, operasi katarak, operasi bibir sumbing, pemeriksaan kesehatan gigi, dan jalan santai.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sulbar, Prof. Dr. Hj. Kartini Hanafi Idris, M.Si., AK., CA (kanan) bersama anggota IKA Unhas lainnya menghadiri pertemuan awal tahun 2023.

Ketua umum IKA Unhas wilayah Sulbar mengingatkan para alumni Unhas agar mengikutkan keluarganya pada acara jalan santai yang akan dilaksanakan.

“Saya harapkan pada saat jalan santai nanti agar diikutkan keluarganya untuk meramaikan kegiatan tersebut,” tandas Muh. Idris.

Terkait dengan periode kepengurusan IKA Unhas wilayah Sulbar, Muh. Idris mengingatkan para alumni Unhas bahwa masa kepengurusan IKA Unhas wilayah Sulbar 2019-2023 akan berakhir pada 14 Maret 2023. (rus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *