Unhas Turut Menandatangani MoU dengan PLN Terkait Sinergi Riset dan Pengembangan Ekonomi Hijau

Berita357 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – PT PLN memperkuat sinergi dengan perguruan tinggi guna menemukan berbagai inovasi dalam mendukung implementasi konsep ekonomi hijau di Indonesia.

Sinergi tersebut diwujudkan melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara PLN dan 16 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terbaik di Indonesia, di Auditorium Gedung Utama kantor pusat PT. PLN, Jalan Trunojoyo Jakarta, Selasa (10/01/2022).

Universitas Hasanuddin (Unhas) merupakan salah satu universitas yang dijadikan mitra oleh PLN dan turut menandatangani MoU tersebut.

Dalam penandatanganan MoU itu, Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan dan Bisnis, Prof Dr. Adi Maulana.

“MoU meliputi kerja sama dalam bidang tridarma, terutama bidang penelitian,” ujar Rektor Unhas, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa.

Prof JJ menambahkan, PLN merupakan salah satu BUMN yang mengalokasikan dana besar dalam riset dan pengembangan (research and development) untuk menghasilkan inovasi-inovasi, terutama dalam mendukung kebijakan transisi energi.

Unsur pimpinan PT PLN pusat dan perwakilan dari 16 PTN terbaik di Indonesia, foto bersama usai penandatanganan MoU.

“Dengan MoU ini PLN diharapkan bisa bersinergi dengan perguruan tinggi dalam menemukan berbagai inovasi, utamanya dalam mendukung implementasi konsep ekonomi hijau di Indonesia,” papar Prof Adi Maulana.

Prof Adi Maulana menegaskan, Unhas selama ini telah menjalin kerja sama dengan PLN, khususnya dalam mendukung beberapa program kerja PLN yang berkaitan dengan operasionalisasi maupun riset-riset dalam bidang energi terbarukan sebagai upaya mendukung program transisi energi. (*/rs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *