Berdayakan UMKM, IKA Unhas Sulbar Gandeng UMKM Dapoer Aisyah dalam Kegiatan Jumat Berkah

Berita446 Dilihat

KABARIKA.ID, MAMUJU – IKA Unhas Wilayah Sulbar kembali mengadakan kegiatan Jumat Berkah dengan membagikan makanan siap saji di panti asuhan Manakarra Mamuju dan kepada warga kurang mampu di lingkungan Padang Panga, Kelurahan Simboro, Kabupaten Mamuju, Jumat (13/01/2023).

Untuk penyiapkan menu makanan kali ini, IKA Unhas Sulbar menggandeng UKM milik alumni Unhas yang bergerak di bidang kuliner, yakni Dapoer Aisyah yang beralamat di kota Mamuju.

Dapoer Aisyah hari ini menyajikan menu andalannya berupa soto banjar. “Jumat berkah hari ini adalah sumbangannya dari alumni dan merupakan pemberdayaan alumni uuntuk masyarakat Sulawesi Barat,” ujar Zainuddin MZ, salah seorang pengurus IKA Unhas wilayah Sulbar.

Hingga saat ini, tambah Zainuddin MZ, telah tercatat sejumlah UMKM yang berkerja sama dengan panitia Jumat Berkah IKA Unhas Sulbar dalam penyediaan menu makanan.

Pengurus IKA Unhas Sulbar membagikan makanan kepada panti asuhan Manakarra Mamuju.

Menurut Zainuddin MZ, pelibatan dan pemberdayaan UMKM menjadi salah satu semangat melaksanakan kegiatan rutin Jumat Berkah IKA Unhas Sulbar. Ketentuannya, penyedia menu makanan dalam kegiatan Jumat Berkah tidak boleh dimonopoli oleh satu UMKM saja.

“Jadi, berganti-ganti UMKM-nya. Kalau soto banjar sendiri, Jumat ini memang baru pertama kali, sekaligus Jumat Berkah pertama dengan menu soto banjar,” papar Zainuddin MZ.

Pemilik dapoer Aisyah, A. Ely Herlina Wati menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pengurus IKA Unhas Sulbar karena dilibatkan dalam penyediaan menu makanan pada kegiatan Jumat Berkah kali ini.

“Terima kasih atas kepercayaan dan kesediaannya mengikutsertakan kuliner soto banjar Dapoer Aisyah dalam Jumat Berkah IKA Unhas wilayah Sulbar. Terima kasih dan semoga apa yang kita lakukan ini senantiasa mendapat berkah,” ujar A. Ely.

Kegiatan Jumat Berkah IKA Unhas dilaksanakan secara rutin setiap pekan pada hari Jumat. Jumlah makanan yang dibagikan setiap Jumat sebanyak 100 porsi.

Menu makanan soto banjar hasil racikan Dapoer Aisyah yang dibagikan pada Jumat Berkah hari ini.

Sumber dana aksi sosial ini berasal dari sumbangan pengurus IKA Unhas Sulbar melalui pembuatan daftar donatur di WA group pengurus setiap pekannya.

“Alhamdulillah, respon dan semangat kakanda dan teman-teman pengurus sangat baik. Kita semua berharap ini dapat bertahan dan berlanjut terus, dengan menyebarkan semangat berbagi ini semoga dapat menjadi pintu keberkahan bagi daerah dan warga Sulawesi Barat,” ujar A. Siti Kamalia, wakil bendahara IKA Unhas Wilayah Sulbar.

Pengurus IKA Unhas Sulbar yang turut membagi makanan hari ini adalah anggota Bidang Pengembangan Usaha dan Pemberdayaan Kewirausahaan, Hisyam Said, S.Sos, M.Si, anggota Bidang Hubungan Masyarakat dan IT, Nurman Prayudi, SS serta Andi Hadrah. (rus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *