Rektor Unhas Terima Kunjungan Jusuf Kalla, Bahas Peningkatan Kualitas Perguruan Tinggi Indonesia Timur

Berita371 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc. yang didampingi para wakil rektor, menyambut hangat kunjungan silaturahmi Dr. (HC) H. M. Jusuf Kalla, di Ruang Rektor Gedung Rektorat Lantai 8, Kampus Tamalanrea, Makassar, Selasa (31/01/2023).

Dalam pembicaraannya dengan H. M. Jusuf Kalla, Rektor Prof. JJ menjelaskan tentang capaian Unhas hingga saat ini, sekaligus mendiskusikan langkah strategis pengembangan Unhas di masa mendatang.

Prof. JJ menegaskan, Unhas terus berkomitmen melakukan berbagai terobosan baru yang dapat digunakan demi meningkatkan reputasi dan kebermanfaatan Unhas di tengah masyarakat.

Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc. menyambut Dr. (HC) H. M. Jusuf Kalla saat turun dari mobil.

“Unhas terus memaksimalkan perannya dalam masyarakat. Beberapa waktu lalu Unhas berhasil meraih prestasi membanggakan. Misalnya saja Unhas berhasil meraih penghargaan terbaik kedua dalam penerapan SDGs dan capaian lainnya yang terus kita optimalkan,” jelas Prof. JJ.

Menanggapi hal tersebut, Wapres RI (2004-2009 dan 2014-2019) H.M. Jusuf Kalla mendukung berbagai langkah strategis yang telah dilakukan Unhas dalam meningkatkan kualitas dan perannya di tengah masyarakat.

Menurutnya, Unhas sebagai perguruan tinggi terbesar di Indonesia Timur dengan banyak capaian membanggakan, tidak terlepas dari kolaborasi yang baik dari seluruh elemen di Unhas. JK mengharapkan Unhas dapat terus berkarya dan memiliki kontribusi nyata dalam kehidupan bermasyarakat.

Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc. foto bersama Dr. (HC) H. M. Jusuf Kalla usai kunjungan silaturahmi.

JK menegaskan, keilmuan dan teknologi saat ini mengalami perkembangan yang sangat pesat. “Olehnya itu, Unhas perlu beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan berbagai perubahan yang terjadi. Dewasa ini, berbagai sektor kehidupan masyarakat membutuhkan dukungan teknologi, maka Unhas harus dapat memainkan peran strategis,” tandas JK.

Pertemuan Rektor Unhas dengan JK diharapkan menjadi pendorong kontribusi Unhas dan perguruan tinggi di kawasan Indonesia Timur di masa mendatang. (mir/rus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *