Unhas dan Unib Jalin Kerja Sama dalam Bidang Riset, Publikasi dan, Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia

Berita819 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Universitas Hasanuddin (Unhas) dan Universitas Bengkulu (Unib) sepakat jalin kerja sama dalam bidang pengembangan tridharma perguruan tinggi.

Kesepakan tersebut tertuang dalam Naskah Kesepahaman yang ditandatangani oleh Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc dan Rektor Unib Dr. Retno Agustina Ekasaputri, S.E., M.Sc., Selasa (7/03/2023), bertempat di Ruang Rapat Rektor, Lantai 8 Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar.

Rektor Unhas Prof JJ menyambut baik kerja sama yang akan dilaksanakan bersama Unib. Menurutnya, kerja sama ini akan mendukung terwujudnya peningkatan kualitas SDM yang unggul melalui program pendidikan dan kolaborasi riset.

Prof. JJ berharap kerja sama ini dapat menjadi sumbangsih pemikiran dan kajian-kajian terhadap isu pendidikan, melalui pelayanan mutu pendidikan terbaik untuk menjalankan tridharma perguruan tinggi.

Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc bersama rombongan Unib membicarakan implementasi kerja sama yang akan dilaksanakan. (Foto: Humas Unhas)

Sementara itu, perwakilan menyampaikan terima kasih atas keterbukaan Unhas untuk berkolaborasi dalam menjalankan visi dan misi universitas, guna melahirkan generasi unggul yang berkualitas dan profesional dalam bidang keilmuannya.

Adapun ruang lingkup kerja sama yang akan dijalankan, meliputi penguatan riset, penelitian dan publikasi ilmiah, pengembangan sumber daya manusia, seminar dan forum ilmiah bersama, serta pelaksanaan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Dalam pertemuan itu juga dilakukan diskusi membahas implementasi kerja sama yang akan dilaksanakan. (*/rs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *