Sukses, Penyelenggaraan Turnamen Golf IKAFE Unhas di Riverside, Cimanggis

Berita746 Dilihat

KABARIKA.ID, BOGOR-Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi (IKAFE) Unhas (Universitas Hasanuddin) sukses menggelar kegiatan Turnamen Golf yang dilaksanakan pada Hari Minggu,12 Maret 2023 bertempat di Riverside Golf Club Cimanggis, Bogor.

Pada kesempatan tersebut, mantan Wapres RI Periode 2009-2014 dan 2015-2019, HM.Jusuf Kalla (JK) turut hadir memeriahkan kegiatan. Selain sebagai tamu kehormatan, JK yang juga pernah menjabat sebagai Ketua IKA UNHAS ternyata merupakan alumni Fakultas Ekonomi Unhas pada tahun 1967.

Pada kata sambutannya, JK memuji semangat inklusivitas yang tergambar dalam penyelenggaran Turnamen Golf Ikafe Unhas di Riverside Golf.

“Acara Ikafe Unhas ini bagus, karena pesertanya bukan Ikafe saja. Ada non Ikafe dan dari berbagai latar profesi juga,” ungkapnya di sela-sela acara turnamen golf. Mindset dan energi tanpa sekat tersebut tergambar dari konsep yang diusung oleh panitia, yang berpacu pada konsep merangkul berbagai kalangan sebagai peserta serta bagaimana cara membuat mereka bersatu dalam suasana riang gembira.

Lebih lanjut Jusuf Kalla (JK), mengatakan budaya inklusivitas penting bagi alumni Ikafe Unhas sehingga dapat bersaing dan beradaptasi dengan dinamika lingkungan manapun.

“Ikafe harus mempertahankan semangat inklusivitasnya sehingga semakin dapat berkontribusi bagi bangsa,” ujarnya.

Sementara Itu Ketua Umum Ikafe Unhas, Hendra Noor Saleh mengatakan kalau peserta golf yang begitu membludak saat seminggu menuju acara membuat panitia tetap mempertimbangkan keterwakilan berbagai pihak dalam turnamen ini.

Adanya filterisasi tersebut menurut Hendra Noor Saleh karena pihaknya mengedepankan nilai-nilai inklusivitas.

“Inklusivitas ini merupakan pesan yang ingin diusung dengan turnamen kali ini, jadi tidak sebatas seremonial olahraga semata. Tapi ada nilai-nilai yang berusaha disebarkan kepada berbagai pihak,” ujarnya

Sementara itu pemilihan Bogor sebagai perhelatan turnamen juga bukan tanpa alasan melainkan agar tidak terciptanya unsur ekslusifitas.

“Untuk lokasi turnamen digelar adalah Riverside Golf Bogor karena tidak menggambarkan ekslusivitas, namun mampu mengakomodasi psikologi berbagai kalangan untuk bergaul dengan pihak manapun,” sambungnya

Peserta dalam tournament ini tidak semata dari kalangan pengusaha, direksi BUMN, pihak perbankan, asuransi, Pegadaian dan Fintech melainkan juga dari unsur regulator Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Polri, politisi, akademisi dan tokoh masyarakat.

“Peserta Ikafe dan Non Ikafe dalam tournament ini fifty-fifty. Dan kita berharap dari seluruh peserta yang hadir bisa semangat satu irama membangun bangsa dengan riang gembira. Dan tentu saja ada relasi berkesinambungan untuk memperkuat masing-masing industri, “ paparnya.

Guna mencairkan nilai-nilai inklusivitas yang diusung, Sekretaris Jendral (Sekjen) Ikafe Unhas, Suaib Mappasila, mengungkapkan dalam turnamen ini juga nantinya akan ada ajang lain yang aka diselenggarakan pada hari itu juga.

“Untuk mencairkan nilai-nilai inklusivitas dalam acara ini maka diadakan juga lomba domino yang merupakan salah satu hobi kesukaan para peserta tersebut,” ujarnya.

Dekan Fakultas Ekonomi Unhas, Prof.Rahman Kadir mengingatkan kepada alumni untuk terus melakukan kegiatan-kegiatan yang positif untuk membesarkan nama almamater tercinta dan membuat alumni semakin memiliki kebanggaan.

“Saya mendukung penuh kegiatan-kegiatan Ikafe Unhas, dan pihak kampus berkomitmen untuk selalu berdampingan dengan Ikafe Unhas untuk karya dan prestasi yang semakin baik di masa mendatang,” ujarnya.

Ucapan terima kasih juga tak lupa disampaikan Ketua Panitia Turnamen Golf Ikafe Unhas 2023, Syamsul Rijal R Muslang, bahwa komitmen panitia untuk dapat bersinergi dengan berbagai stakeholder menjadi semangat besar bagi panitia untuk menyelenggarakan acara ini sebaik mungkin untuk memuaskan peserta.

“Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para peserta dan mitra sponsor yang berpartisipasi. Mohon maaf kalau masih ada yang kurang berkenan dalam pelayanan kami,” tutupnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *