BREAKING NEWS! Ketum PP IKA Unhas Undang 500 Alumni Buka Puasa Bersama Hari Ini

Berita318 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Ketua umum (Ketum) PP IKA Unhas yang juga pemilik PT Tiran Group, Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M.P. mengundang 500 alumni Unhas untuk buka puasa bersama di hari ke-10 Ramadan 1444 H., Sabtu (1/04/2023), di AAS Building lantai 1, Makassar.

Alumni Unhas yang diundang terdiri dari pengurus IKA wilayah Sulsel, pengurus IKA daerah Makassar dan Gowa, serta pengurus IKA departemen seluruh fakultas di lingkup Unhas.

Selain itu, unsur pimpinan Unhas dan anggota Majelis Wali Amanah Unhas juga diundang menghadiri kegiatan buka puasa bersama ini.

Perwakilan pengurus BEM dan mahasiswa Fakultas Peternakan dan Fakultas Kelautan dan Perikanan Unhas saat menghadiri undangan buka puasa Ketum IKA Unhas, beberapa hari lalu. (Foto: Muh. Ruslan)

Dari kalangan mahasiswa, pengurus inti BEM dari masing-masing fakultas lingkup Unhas, juga diundang hadir dalam acara ini.

“Kita undang alumni dari pengurus wilayah dan alumni pengurus daerah dan pengurus BEM seluruh Unhas untuk berbuka puasa. Kita siapkan kambing,” ujar Andi Amran saat pertemuan merencanakan kegiatan ini empat hari lalu.

Kegiatan buka puasa bersama yang diadakan oleh Ketum PP IKA Unhas ini, selain untuk meraih pahala di bulan Ramadan, juga merupakan momentum untuk memperkokoh silaturahmi dengan pada pengurus IKA Unhas dari berbagai unsur.

Perwakilan pengurus BEM dan mahasiswa Fakultas Peternakan dan Fakultas Kelautan dan Perikanan Unhas saat menghadiri undangan buka puasa Ketum IKA Unhas, beberapa hari lalu. (Foto: Muh. Ruslan)

Menurut hadis Rasulullah, memberi makan kepada orang yang berpuasa di bulan Ramadan akan diganjar pahala sama dengan pahala orang berpuasa, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa tersebut.

Pada puasa ke-7 bulan Ramadan lalu, Andi Amran juga mengundang pengurus BEM dan perwakilan mahasiswa fakultas dari Fakultas Peternakan dan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Unhas.

Mereka diundang untuk mengharmoniskan hubungan mereka kembali setelah terjadi cekcok sebelumnya. Di tempat buka puasa mereka berinterkasi dan berkomunikasi dengan alami. Berkah Ramadan mengharmoniskan hubungan mereka kembali seperti sebelum ada cekcok. (rus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *