Ciptakan Fotografer Profesional, Pusat Karier Unhas Buka Kelas Karier Profesi Fotografi

Berita427 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Career Development Center (CDC) atau Pusat Karier Universitas Hasanuddin menyelenggarakan Kelas Karier untuk profesi fotografi, di Ruang Pelatihan 1 Gedung Science Techno Park Unhas, Kamis (6/04/2023).

Kegiatan yang memberikan pembekalan teknikdan keterampilan fotografi ini, diikuti 37 orang peserta yang merupakan mahasiswa dan alumni Unhas dari berbagai fakultas yang memiliki minat dalam dunia fotografi.

Tampil sebagai mentor dalam kegiatan ini adalah Novia Fabiola, alumni Fakultas Ekonomi Unhas dan pemilik Wedding Photography Morning View Photo yang berbasis di Makassar dan Jakarta.

Novia Fabiola menjelaskan teknik dan keterampilan fotografi di depan peserta Kelas Karier profesi fotografi,

Dalam penyajian materinya, Novia menjelaskan dasar-dasar fotografi yang meliputi teknik penggunaan kamera profesional.

Selain itu, ia juga menjelaskan peluang karier dan cara membangun personal branding seorang fotografer.

Untuk membangun suasana kelas lebih komunikatif, Novia juga menceriterakan kisah perjalanan kariernya yang memilih dunia fotografi, meskipun berlatar belakang ilmu akuntansi.

Sementara itu, Kasubdit Penyiapan Karier Unhas Sahriyanti Saad, S.Hut, M.Si., PhD mengatakan, kelas karier merupakan salah satu program CDC Unhas yang bertujuan membekali mahasiswa/alumni dengan keterampilan tertentu yang relevan dengan profesi kekinian.

Para peserta kelas karier antusias bertanya pada sesi diskusi dan tanya jawab.

“Kelas karier tentang fotografi ini adalah kelas yang kedua di tahun 2023. Sebelumnya kita menyelenggarakan kelas tentang Digital Marketing,” ujar Sahriyanti.

Menurut Sahriyanti, mahasiswa saat ini banyak meminati industri kreatif. “Saat ini minat mahasiswa juga sudah banyak ke industri kreatif dan kami dari CDC berusaha membekali skill tambahan kepada mahasiswa di luar keilmuan yang diperoleh di bangku kuliah,” jelas Sahriyanti.

Saat dibuka sesi diskusi, para peserta kelas karier fotografi ini sangat antusias bertanya untuk memperdalam pengetahuan mereka di bidang fotografi. (*/rus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.