Unhas Gelar Workshop Sistem IT dan Server untuk Persiapan UTBK-SNBT 2023

Berita801 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui Bidang Akademik dan Kemahasiswaan menggelar workshop dalam rangka persiapan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2023 di Makassar, Sabtu (8/04/2023), di hotel novotel Makassar.

Workshop dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas, Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM (K).

Kegiatan bertajuk “Workshop Sistem IT dan Server UTBK-SNBT Tahun 2023” ini, merupakan kegiatan lanjutan dari workshop yang digelar secara nasional beberapa hari lalu oleh panitia SNPMB pusat dalam rangka persiapan UTBK-SNBT 2023.

Dalam sambutannya, Prof Ruslin mengatakan penyelenggaraan UTBK-SNBT tahun ini akan berlangsung di Kampus Unhas Tamalanrea dan Kampus Unhas Gowa. Ia berharap UTBK tahun 2023 bisa berjalan lancar tanpa ada masalah.

Peserta workshop sistem IT dan server mengikuti uraian materi dari para narasumber.

Kegiatan workshop ini, lanjut Prof Ruslin, merupakan bagian dari persiapan Unhas menyiapkan sistem yang lebih baik dalam pelaksanaan UTBK-SNBT tahun 2023.

“UTBK-SNBT ini adalah kegiatan yang sangat vital, jadi kami sangat berharap kerja sama dan bantuan dari pihak terkait agar tes ini berjalan lancar tanpa ada masalah,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Pengembangan, dan Keuangan Prof Subehan memaparkan tentang kesiapan Unhas dari segi sarana dan prasarana pelaksanaan UTBK.

“Salah satu target kita perbaikan jaringan di ruang-ruang yang akan digunakan. Ini memang sangat penting karena terkait dengan aspek keamanan ujian nantinya,” kata Prof Subehan.

Pendaftaran UTBK-SNBT 2023 telah dibuka sejak Kamis, 23 Maret pukul 16.00 WTA. Adapun UTBK Gelombang I akan dilaksanakan pada 8-14 Mei 2023 dan gelombang II pada 22-28 Mei 2023. Sedangkan pengumuman hasil SNBT akan dilaksanakan pada 20 Juni 2023.

Turut hadir dalam pembukaan workshop ini, Direktur Pendidikan Unhas Dr. Risma Illa Maulany, S.Hut., M.NatResSt, Direktur Sistem Informasi dan Transformasi Digital Dr. Eng. Ady Wahyudi Paundu., ST., MT, dan Direktur Logistik/Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa Fadly Rivai, SE, M.Si. (*/rs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *