Regina Farah Nafilah, Mahasiswa Jurusan Hubungan Internasional FISIP Raih Juara I Mahasiswa Berprestasi Unhas 2023

Berita648 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Warga Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unhas Patut berbangga. Sebab, perwakilannya berhasil meraih predikat juara I pada Final Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tingkat Unhas tahun 2023, yang dilaksanakan di Unhas Hotel and Convention, Minggu (9/04/2023).

Regina Farah Nafilah maju melejit dengan menyisihkan tujuh finalis, yang kemudian bertengger di puncak juara.

Untuk meraih predikat juara, para finalis wajib menunjukkan kemampuannya pada tahapan penilaian, berupa Leaderless Group Discussion, wawancara Bahasa Inggris, wawancara portofolio capaian unggulan, dan presentasi gagasan kreatif di depan para dewan juri.

Regina Farah Nafilah selanjutnya akan mewakili Unhas pada ajang Pilmapres tingkat wilayah.

Dalam akun Linkedin-nya, Regina yang tercatat sebagai mahasiswa ilmu hubungan internasional FISIP Unhas, ternyata juga penerima penghargaan (Awardee) IISMA di Universitas Tartu, Estonia tahun 2022.

Regina Farah Nafilah. (Foto: Linkedin)

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM (K) dalam sambutannya saat membuka final Pilmapres Unhas 2023, menyampaikan rasa bangganya terhadap mahasiswa yang sudah berhasil menjadi finalis mahasiswa berprestasi Unhas tahun 2023.

“Kami sangat bangga, adik-adik ini luar biasa, semoga prestasinya dipupuk terus, perlihatkan terus bahwa Anda adalah yang terbaik dan mampu menginspirasi mahasiswa yang lain,” kata Prof Ruslin.

Ia menambahkan, capaian juara menjadi langkah awal untuk terus berkompetisi, tak hanya di Unhas tapi juga di luar sana.

“Sekali lagi selamat kepada para pemenang, Anda adalah orang-orang yang hebat dan membanggakan kami semua,” tambah Prof Ruslin.

Prof Ruslin juga mengapresiasi kinerja seluruh panitia yang telah sukses menggelar ajang Pilmapres Unhas 2023. Khususnya kepada Direktorat Kemahasiswaan dan Penyiapan Karir, Pokja Prestasi dan Kewirausahaan, serta para juri dan dosen-dosen yang terlibat.

Sementara itu, Direktur Kemahasiswaan dan Penyiapan Karier Unhas, Abdullah Sanusi, SE, MBA, Ph.D menyebut bahwa di tahun 2023 sebanyak 46 mahasiswa yang ikut berkompetisi dalam ajang Pilmapres Unhas.

“Ada 46 mahasiswa yang merupakan perwakilan dari tiap fakultas yang kemudian terpilih delapn finalis. Hari ini adalah final untuk memilih mahasiswa berprestasi 1,2 dan 3, juga The Most Inspiring Student,” kata Abdullah Sanusi.

Para pemenang dan finalis Pilmapres 2023, mendapatkan piala, piagam penghargaan, dan hadiah uang pembinaan. (*/rus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *