Tim Peneliti Project RISE Monash University dan Unhas Bahas Penguatan Kolaborasi Penelitian

Berita459 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Rektor Universitas Hasanuddin Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc menerima kunjungan delegasi Monash University dari tim peneliti project RISE (Revitalizing Informal Settlements and Their Environments) Welcome Trust, di ruang rapat Rektor Lt.8 Gedung Rektorat, Kampus Unhas Tamalanrea, Senin (10/04/2023).

Turut mendampingi Rektor Unhas, Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan dan Bisnis, Prof. Dr. Eng. Adi Maulana, M.Phil dan Direktur Kemitraan Ansariadi, S.KM., M.Sc.PH., Ph.D, sekaligus sebagai Indonesia Leader dan Chief Investigator.

Delegasi Monash University terdiri dari Prof. Diego Ramirez-Lovering, Prof. Karin Leder, Prof. Tony Wong, dan Kerrie Burge.

Utusan Monash University saat bertemu dengan Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc.

Pertemuan delegasi Unhas dan tim peneliti RISE banyak membahas mengenai bagaimana program riset berjalan dengan sangat baik atas kolobarasi dan dukungan bersama Pemerintah Kota Makassar dalam mewujudkan misinya.

Kolaborasi tersebut memberikan dampak terhadap perbaikan perubahan iklim yang berkelanjutan dengan berbagai upaya strategis, dalam mencipatakan lingkungan sehat guna mendukung tercapainya Sustainable Development Goals (SDGs).

Rektor Unhas berharap, kolaborasi penelitian bersama tim Project RISE dapat memberikan solusi alternatif dalam menjawab setiap permasalahan yang ada di masyarakat.

Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc yang didampingi Prof. Dr. Eng. Adi Maulana, M.Phil dan Ansariadi, S.KM., M.Sc.PH., Ph.D, foto bersama dengan delegasi Monash University.

Studi kajian akan dilakukan secara terus-menerus dalam mengamati kebutuhan masyarakat untuk menikmati lingkungan yang bersih dan sehat.

“Kolaborasi ini diharapkan dapat terus berjalan dalam mewujudkan misi bersama untuk kepentingan hidup masyarakat pada sejumlah aspek kebutuhan,” kata Rektor Prof. JJ.

Bersama Universitas Hasanuddin, tim project RISE Welcome Trust Monash University akan terus menguatkan komitmen dalam meningkatkan program dan akses pendidikan berkualitas.

Pada sesi diskusi dibahas secara detail mengenai implementasi program kerja sama yang akan dikembangkan. (*/rs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *