IKA FIBRA Unhas Siap Ramaikan dan Sukseskan HBH IKA Unhas dan Temu Alumni Nasional di Bantimurung, Maros

Berita918 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Pengurus Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Budaya dan Sastra (IKA FIBRA) Universitas Hasanuddin (Unhas) akan memeriahkan kegiatan Halal bi Halal IKA Unhas dan Temu Alumni Nasional yang akan dihelat oleh PP IKA Unhas, Kamis 27 April 2023.

Saking seriusnya, pengurus IKA FIBASTRA telah membentuk tim yang akan mengimbau dan mengajak alumni Fakultas Ilmu Budaya Unhas untuk hadir pada kegiatan HBH IKA Unhas dan Temu Alumni Nasional yang akan digelar di kawasan wisata alam Bantimurung, Maros, Sulsel.

Rapat pembahasan tersebut berlangsung di RedCorner, 19 April 2023 yang dihadiri oleh ketua IKA FIBRA A. Waris Halid dan sejumlah pengurus lainnya. Acara tersebut juga dirangkaikan dengan buka puasa bersama.

Ketua IKA FIBRA A. Waris Halid mengimbau seluruh alumni Fakultas Ilmu Budaya atau Fakultas Sastra agar menyempatkan hadir pada acara HBH IKA Unhas tersebut.

“Kami berharap kepada senior-senior maupun adik-adik yang kebetulan lebaran di Sulawesi Selatan agar menyempatkan hadir pada halal bi halal tersebut. Sebab ini kali pertama berlangsung di bawah kepengurusan Dr. Andi Amran Sulaiman, sehingga penting bagi kita untuk hadir dan ikut ambil bagian” ujar A. Waris.

Usai buka puasa bersama dilanjutkan dengan rapat pemantapan persiapan HBH PP IKA Unhas di Bantimurung, bersama panitia HBH. (Foto: Sahar)

Alumni angkatan 92 dari jurusan Arkeologi Unhas tersebut menambahkan, kehadiran alumni Fakultas Ilmu Budaya dan Sastra tidak hanya turut serta mengambil bagian, tetapi ke depannya akan bermanfaat bagi sesama alumni sastra dan ilmu budaya.

“Tidak hanya menjalin silaturrahmi tetapi melalui temu alumni tersebut tentunya akan ada kolabrosi yang lahir di antara sesama alumni yang sudah lama tak bersua,” tambah A. Waris.

Melalui pertemuan yang berlangsung “ceria dan menyenangkan” tersebut, Waris menunjuk Hanafi sebagai koordinator tim khusus yang akan menghubungi dan mengatur secara teknis alumni Sastra dan Ilmu Budaya yang akan ikut berpartisipasi.

“Insya Allah, teman kita Hanafie sebagai kordinator tim, sekaligus ketua panitia Halal bi Halal dan Rapat Kerja IKA FIBRA,” ungkap A. Waris.

Sementara itu, Hanafi mengatakan dirinya telah berkoordinasi dengan pihak panitia PP IKA Unhas mengenai agenda dan jadwal Halal bi Halal dan Temu Alumni Unhas.

Ada beberapa agenda, kata Hanafi, di mana alumni Fakultas Ilmu Budaya dan Sastra akan ikut berpartisipasi, dan tentunya akan ada kejutan dari ketua umum PP IKA Unhas, Dr. A. Amran Sulaiman.

“Insya Allah ada kejutan, tapi rahasia dong. Kita akan menjadi bagian yang ceria dan menyenangkan bagi seluruh alumni Unhas” tandas hanafi.

Untuk itulah, kata pengusaha muda Makassar ini, ia berharap kepada alumni Fakultas Ilmu Budaya dan Sastra Unhas untuk meramaikan dan menyukseskan kegiatan HBH IKA Unhas di Bantimurung.

“Kita kan punya himne saat mahasiswa, yaitu “sepakat jalan bersama”. Maka dari itu, kita kembali ke Bantimurung untuk sepakat jalan bersama,” imbuh Hanafi.

Bahkan Hanafi mengungkapkan bahwa sudah banyak alumni yang menyatakan akan ambil bagian dan hadir di Bantimurung nanti.

Sedangkan mengenai Rapat Kerja (Raker) Pengurus IKA FIBRA, Hanafi mengungkapkan bahwa dirinya akan mempersiapkan setelah kegiatan Halal bi Halal IKA Unhas.

“Raker akan dirangkaikan dengan halal bi halal alumni Ilmu Budaya dan Sastra,” tandas Hanafie. (*/rs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *