Ketua IKA Teknik UNHAS Sampaikan Selamat pada Alumni Teknik yang Dilantik sebagai Pejabat Baru Pemprov Sulsel

Berita271 Dilihat

JAKARTA, KABARIKA.ID -Bertempat di Baruga Pattingalloang Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Senin (8/5/2023), Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman melantik 13 pejabat pimpinan tinggi pratama atau eselon II lingkup Pemprov Sulsel .

Diketahui, pelantikan pejabat ini dalam rangka penerapan struktur OPD baru Pemprov Sulsel . Dalam struktur kelembagaan yang baru, ada sejumlah OPD yang digabung, ada pula satu perangkat daerah yang dimekarkan.

Salah satu satu struktur OPD yang berubah, yaitu Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel. Perangkat daerah itu menjadi dua dinas, yakni Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi dan Dinas Cipta Karya Sumber Daya Air dan Tata Ruang.

Dari 13 pejabat pimpinan tinggi pratama atau eselon II lingkup Pemprov Sulsel yang dilantik, terdapat 4 alumni dari Fakultas Teknik Unhas yaitu: Ir. Asti A Abbas MT sebagai Kadis Bina Marga dan Bina Konstruksi Sulsel (alumni Teknik Sipil angkatan 1984), Ir. A. Darmawan B sebagai Kadis Sumberdaya Air , Cipta Karya dan Tata Ruang Sulsel (alumni Teknik Sipil Angkatan 1985), Ir. H. Andi Bakti H CES Kadis perumahan, Kawasan Pemukiman dan pertanahan Sulsel (alumni Teknik Arsitektur Angkatan 1983), Ir. Andi Hasbi , MTP Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan Sulsel (alumni Teknik Sipil 1984).

Menanggapi pelantikan tersebut, Ketua IKA Teknik UNHAS, Haedar.A.Karim menyatakan apresiasi dan rasa bangga, para Alumni Teknik menduduki posisi-posisi strategis dalam struktur kepemimpinan di level propinsi.

“Saya berharap kehadiran para pejabat propinsi dari Alumni Teknik Unhas ini mampu memberikan kontribusi terbaik dengan kompetensi yang dimiliki untuk pengembangan wilayah Sulawesi Selatan selain itu terus menjalin networking secara konstruktif lintas kelembagaan untuk meningkatkan kinerja bagian yang dipimpinnya,”pungkas Haedar yang saat ini masih menjabat Direktur Utama BUMN Konstruksi terkemuka PT.Nindya Karya dengan penuh semangat.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.