Unhas Gelar Sosialisasi dan Workshop SNI Award Tahun 2023

Berita, Kabar Unhas637 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui Direktorat Perencanaan dan Pengembangan menyelenggarakan sosialisasi dan Workshop Standar Nasional Indonesia (SNI) Award Tahun 2023, di Hotel Unhas, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Senin (15/05/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan keikutsertaan Unhas dalam ajang penganugerahan Standar Nasional Indonesia (SNI) dan kualitas layanan pendidikan.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc. Dalam sambutannya, Prof. JJ menyampaikan apresiasi atas upaya yang dilakukan oleh Unhas untuk terus melakukan peningkatan kualitas.

Menurut Rektor, standar layanan Unhas dalam berbagai aspek harus dilaksanakan semaksimal mungkin bahkan mencapai di atas standar.

“Ini harus kita optimalkan secara maksimal, sistem manajemen tata kelola akademik yang terbaik perlu terus kita berikan salah satunya melalui peningkatan kinerja organisasi guna memberikan kualitas mutu pendidikan. Saya harap, melalui sinergi dan kolaborasi yang baik capaian Unhas akan terus meningkat,” jelas Prof. JJ

Narasumber dan para peserta sosialisasi dan Workshop Standar Nasional Indonesia (SNI) Award Tahun 2023, foto bersama usai kegiatan.

SNI Award merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia skala nasional atas kerja sama Badan Standarisasi Nasional (BSN) dan pemangku kepentingan standarisasi bagi organisasi yang menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI), yang secara konsisten memiliki kinerja unggul dan berkelanjutan serta berdaya saing.

Pada 2022 lalu Unhas membuktikan capaian kualitas pendidikan dalam ajang penganugerahan SNI Award 2022 – 17th National Quality Award of Indonesia dengan menerima Anugerah Perak Kategori Organisasi Pendidikan Tinggi yang diselenggarakan oleh Badan Standardisasi Nasional (BSN).

Penganugeran ini diterima oleh Rektor Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., di Auditorium Soemitro Djojohadikoesoemo, Gedung B.J. Habibie – BRIN, Jakarta. Diharapkan, melalui sosialisasi dan workshop SNI Award Tahun 2023, kolaborasi Unhas bisa memberikan hasil yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

Sosialisasi dan Workshop SNI Award Tahun 2023 tersebut menghadirkan beberapa narasumber dengan materi, di antaranya Urgensi dan Manfaat SNI Award 2023 bagi Universitas Hasanuddin, Kontribusi Penerapan Standar ISO dalam Ajang SNI Award, hingga Teknis Penyusunan Dokumen SNI Award. (*/rs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.