Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Anggota OASE KIM Hadiri Peringatan HUT ke-43 Dekranas di Medan

Berita568 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Ibu negara Iriana Joko Widodo, Ibu Wury Ma’ruf Amin, dan para anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) menghadiri peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-43 Dekranas tahun 2023, sekaligus membuka pelatihan wirausaha baru Dekranas.

Peringatan tersebut dilaksanakan di Hotel Santika Premiere Dyandra, Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara, Selasa (16/05/2023).

“Di hari yang istimewa ini saya mengucapkan selamat hari ulang tahun Dewan Kerajinan Nasional ke-43 tahun 2023, dan dengan mengucapkan bismillahirahmanirrahim saya resmikan Pembukaan Pelatihan Wirausaha Baru Dekranas tahun 2023,” ucap Ibu Iriana.

Peringatan HUT ke-43 Dekranas tahun ini mengusung tema, “Wirausaha Baru Tercipta, Perajin Berjaya”. Puncak acara yang dilaksanakan di Hotel Santika Kota Medan ini, juga dihadiri para ketua dan pengurus Dekranasda Provinsi dan Kab/Kota seluruh Indonesia serta diramaikan lebih dari 1.400 undangan termasuk para pelaku UMKM seluruh Indonesia.

Ketua umum Dekranas Ibu Wury Ma’ruf Amin memberikan sambutan saat membuka pelatihan wirausaha baru Dekranas yang dirangkaikan dengan Pameran Expo HUT ke-43 Dekranas, Selasa (16/05/2023), bertempat di Hotel Santika Premiere Dyandra, Kota Medan, Provinsi Sumut. (Foto: asahankab.go.id)

Sementara itu, Ketua Umum Dekranas Ibu Wury Ma’ruf Amin dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur atas bertambahnya usia Dekranas. Ibu Wury pun berharap pertambahan usia ini dapat meningkatkan semangat Dekranas untuk makin produktif dalam memberikan dukungan kepada para perajin Indonesia.

“Harapan kita semua di usia yang makin bertambah ini, Dekranas dapat makin produktif, makin besar peran dan pengabdiannya untuk para perajin, masyarakat, bangsa, dan negara tercinta Indonesia,” kata ibu Wury.

Ia menyadari bahwa regenerasi perajin di beberapa daerah belum berjalan dengan baik. Untuk itu, Dekranas akan terus berupaya melakukan berbagai kegiatan dalam rangka mendorong terciptanya wirausaha baru.

Ibu Negara Iriana Joko Widodo (tengah, memegang payung) dengan didampingi ketua umum Dekranas Ibu Wury Ma’ruf Amin (pakai selendang merah), dan Wakil Ketua Dekranasda Sumut, Sri Ayu Mihari (kedua dari kiri), berjalan menuju tempat peringatan HUT ke-43 Dekranas di Kota Medan. (Foto: teritorial24.com)

“Sebagai bentuk kepedulian Dekranas terhadap penciptaan generasi penerus para perajin lokal, maka Dekranas melakukan berbagai kegiatan penumbuhan wirausaha baru dalam rangka memperingati hari ulang tahun Dekranas yang ke-43 ini,” lanjutnya.

Dalam 43 tahun perjalanannya, lanjut Ibu Wury, Dekranas telah melakukan berbagai upaya dalam mengangkat potensi kerajinan nasional.

“Hal tersebut merupakan salah satu upaya mewujudkan visinya sebagai lembaga yang andal dalam mendukung kemandirian ekonomi Indonesia sejak berdiri pada 3 Maret 1980 silam,” tandas ibu Wury.

Usai membuka pelatihan tersebut, Ibu Iriana, Ibu Wury, dan para anggota OASE KIM meninjau Pameran Expo HUT ke-43 Dekranas.

Sejumlah provinsi turut serta pada pameran tersebut dengan menampilkan produk kerajinan khas daerah masing-masing. (*/rs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *