Unhas Siap Bantu UMKM Maros Dapatkan Hak Paten Produk

Berita, Kabar Unhas571 Dilihat

KABARIKA.ID, MAROS – Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian, dan Perdagangan Kabupaten Maros mengadakan Road Show Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di lapangan upacara Pallantikang Maros, Sabtu dan Minggu (3-4/06/2023).

Direktorat Inovasi dan Kelayakan Intelektual Universitas Hasanuddin juga menjadi salah satu peserta kegiatan tersebut. Selain memperkenalkan produk-produk inovasi Unhas, Direktorat juga hadir untuk membantu produk UMKM Kabupaten Maros memperoleh Hak Kekayaan Intelektual (HKI).

“Kami siap membantu setiap UMKM di Kabupaten Maros mendapatkan hak paten, sehingga produk dapat dikomersialkan lebih luas,” ungkap Direktur Direktorat Inovasi dan Kelayakan Intelektual Unhas, Asmi Citra Malina, S.Pi., M.Agr., Ph.D., Sabtu (3/06/2023).

Bupati Maros H. A. S. Chaidir Syam, S.I.P., M.H. bersama Direktur Direktorat Inovasi dan Kelayakan Intelektual Unhas, Asmi Citra Malina, S.Pi., M.Agr., Ph.D. meninjau salah satu stan UMKM pada acara Road Show UMKM di lapangan upacara Pallantikang Maros.

Citra mengatakan, produk yang telah mendapatkan HKI lebih aman karena tidak dapat ditiru atau diplagiasi lagi.

Sehubungan dengan hal tersebut, Bupati Kabupaten Maros Andi Syafril Chaidir Syam, S.I.P., M.H. mengungkapkan apresiasinya terhadap kolaborasi yang dibangun dengan Universitas Hasanuddin.

“Kami senang sekali dengan terbangunnya kolaborasi berbagai pihak. termasuk Universitas Hasanuddin dalam mendukung kebangkitan UMKM di Kabupaten Maros,” ujar Chaidir.

Ketua IKA Unhas Kabupaten Maros tersebut berharap dengan terdaftarnya hak paten setiap produk, dapat menjadi titik balik kejayaan UMKM Kabupaten Maros untuk kesejahteraan masyarakat. (*/rs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.