Sebanyak 18 Mahasiswa Fakultas Pertanian Unpatti akan Laksanakan PKL di Hutan Pendidikan Unhas

Berita, Kabar Unhas656 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Sebanyak 18 orang mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, akan melaksanakan Praktik Kerja Lapang (PKL) di Hutan Pendidikan Fakultas Kehutanan Unhas.

Rombongan yang dipimpin oleh dosen Fakultas Pertanian Unpatti, Dr. Jan Hatulesila, M.Si bersama beberapa dosen dan 18 mahasiswa praktik umum tersebut, diterima secara resmi oleh Dekan Fakultas Kehutanan Unhas, Dr. A. Ir. Mujetahid M., S.Hut., M.P., IPU, di Ruang Rapat Senat lantai 2, Fakultas Kehutanan Unhas, Sabtu (8/07/2023).

Dekan Fakultas Kehutanan Unhas, Dr. A. Mujetahid M. dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada rombongan Fakultas Pertanian Unpatti, atas kedatangannya ke Fakultas Kehutanan Unhas dalam rangka melaksanakan PKL.

Kegiatan PKL akan dilaksanakan di Kawasan Hutan dengan Tujuan Khusus (KHDTK) Hutan Pendidikan selama enam hari, dan di Kampung Rimba Fakultas Kehutanan Unhas selama tiga hari.

“Saya berharap pelaksanaan kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan mahasiswa dari Universitas Pattimura bisa beradaptasi dengan baik dengan mahasiswa Fakultas Kehutanan Unhas, saling kerja sama dan berbagi ilmu,” jelas Dr. A. Mujetahid.

Terkait dengan pelaksanaan PKL di Fakultas Kehutanan Unhas, Dr. A. Mujetahid mengatakan bahwa PKL Fakultas Kehutanan Unhas dilaksanakan setiap semester dengan jumlah peserta kurang lebih 160 orang setiap gelombang.

“Beberapa syarat untuk mengikuti kegiatan PKL adalah mahasiswa berada di semester 4 dan 5, serta harus melulusi standar jumlah SKS yang telah ditetapkan sebelumnya,” tandas Dr. A. Mujetahid.

Sementara itu, dosen Fakultas Pertanian Unpatti yang juga ketua rombongan, Dr. Jan Hatulesila, M.Si. dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada Dekan dan jajaran Pimpinan Fakultas Kehutanan Unhas, karena telah menyambut baik kedatangannya bersama rombongan.

“Terima kasih banyak kepada Dekan dan seluruh jajaran Pimpinan Fakultas Kehutanan Unhas, yang telah menyambut baik kedatangan kami dan memfasilitasi mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Pattimura melaksanakan PKL di KHDTK Hutan Pendidikan Unhas dan Kampung Rimba,” jelas Jan Hatulesila.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Kehutanan Unhas, Syahidah, S.Hut., M.Si., Ph.D, Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Sumber Daya dan Alumni Fakultas Kehutanan Unhas, Prof. Dr. Supratman, S.Hut, dan Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Kehutanan Unhas, Ruth Eppi Lobo, S.Sos., M.M. (*/rs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *