Hari Ini IKA Unhas Kalimantan Barat Laksanakan Muswil Secara Hibrid

Berita, Kabar Alumni705 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Ikatan Alumni (IKA) Unhas dari berbagai wilayah di Indonesia terus bergerak membentuk kepengurusan daerah, baik itu pada tingkat wilayah provinsi maupun tingkat daerah kabupaten/kota.

Alumni Unhas yang berada di provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) menjadwalkan pelaksanaan musyawarah wilayah (Muswil) untuk memilih ketua IKA Unhas Wilayah Kalbar, besok, Sabtu (29/07/2023).

Muswil akan dilaksanakan secara hibrida (gabungan Luring dan Daring) mulai pukul 10 WITA, bertempat di aula kampus Politeknik Negeri Pontianak (lokasi Luring).

Ketua panitia Muswil IKA Kalbar, Dr. Andi Hairil Alimuddin, S.Si, M.Si dalam surat nomor 08/Panpel-Muswil/VII/2023, tanggal 17 Juli 2023 yang ditujukan kepada pengurus pusat IKA Unhas menyebutkan, bahwa di Kalbar alumni Unhas yang terdata berjumlah 64 orang.

Kampus Politeknik Negeri Pontianak (Polnep), tempat pelaksanaan Muswil IKA Unhas Kalbar (Luring), besok. (Foto: FB Polnep)

Muswil yang digelar besok tampaknya akan memilih ketua secara aklamasi. Soalnya, masa pendaftaran untuk calon ketua IKA Kalbar yang dibuka oleh panitia secara online pada 10-12 Juli 2023, hingga batas akhir pendaftaran hanya ada satu alumni yang mendaftarkan diri.

Dia adalah Dr. Ir. H. Muhammad Toasin Asha, M.Si, alumni fakultas teknik 1988.

Panitia Muswil telah menetapkan yang bersangkutan sebagai calon IKA Unhas wilayah Kalbar periode 2023-2027 pada 22 Juli 2023 silam, dilaksanakan secara hibrida.

Hasil penetapan itu telah dilaporkan kepada pengurus pusat IKA Unhas melalui surat panitia nomor 06/Panpel-Muswil/VII/2023, tanggal 14 Juli 2023.

Jika ketua IKA Unhas Kalbar telah dikukuhkan melalui Muswil besok, maka di pulau Kalimantan telah terbentuk tiga kepengurusan IKA Unhas. Dua pengurus wilayah yang telah terbentuk sebelumnya adalah, IKA Unhas wilayah Kalimantan Timur dan IKA Unhas wilayah Kalimantan Utara.

Terbentuknya kepengursan IKA Unhas di berbagai wilayah, baik itu tingkat wilayah provinsi maupun tingkat daerah kabupaten/kota akan semakin memperkuat dan memperluas kolaborasi IKA Unhas dengan pemerintah setempat, sehingga kontribusi IKA Unhas terhadap pembangunan daerah semakin nyata. (rus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *