Staf Khusus Menteri BUMN Ingatkan Mahasiswa Makassar Pentingnya Memiliki ‘’Passion’’ dalam Berkarier

Berita, Inspirasi702 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Menteri BUMN, Erick Thohir berusaha membangkitkan semangat generasi muda bangsa yang merupakan bagian dari bonus demografi di tahun 2045. Transformasi BUMN yang telah dimulai sejak tahun 2019 harus dapat dilanjutkan oleh generasi muda penerus bangsa.

Hal itu disampaikan oleh Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga dalam kegiatan “BUMN Goes to Campus”, Kamis (10/08/2023) bertempat di Politeknik Negeri Ujung Pandang, Makassar.

Kegiatan ini diinisiasi oleh tiga BUMN, yakni Bank Negara Indonesia 46 (BNI 46), Pelindo, dan Pelni.

Acara dibuka oleh Direktur Politeknik Negeri Ujung Pandang, Ir. Ilyas Mansyur, M.T. Dalam sambutannya ia menggugah semangat para mahasiswa untuk berani melangkah dan mengambil kesempatan nyata, untuk berkarir di lapangan kerja sesuai dengan minat dan keahliannya.

Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga menegaskan bahwa generasi muda harus mempunyai passion dalam berkarier. (Foto: Ist)

Sementara itu, Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga menegaskan bahwa generasi muda harus mempunyai passion dalam berkarier.

“Semua yang saya lakukan berasal dari adanya kecintaan terhadap hal tersebut. Tanpa menumbukan passion dalam pekerjaan, maka semua yang dilakukan tidak akan memberikan impact yang maksimal. Mahasiswa didorong untuk aktif berkarya sesuai dengan passion yang dimiliki,” ujar Arya.

Sebanyak 1.512 mahasiswa aktif berpartisipasi dan antusias dalam mengikuti rangkaian acara talkshow dan inspiring talk yang dibawakan oleh lima narasumber inspiratif.

Para narasumber terdiri dari Dian Purwaningrum selaku pengurus FHCI Bidang 5 Culture & Social Responsibility; Anas Fauzi yang merupakan GM BUMN Synergy MDI Ventures; Edson Yudisthira sebagai pelaksana tugas Regional CEO BNI Office 07; dan Enriyani Muis selaku Regional Head PT Pelindo.

Para narasumber tersebut mengulas kiat-kiat yang dapat dilakukan mahasiswa untuk mulai berkarir di BUMN.

Pada kegiatan ini terdapat 10 booth edukasi dari tujuh perusahaan BUMN, yaitu Telkomsel, Pegadaian, Jasa Raharja, Airnav, Kimia Farma, BNI 46, dan Pelindo.

Pada setiap booth terdapat berbagai informasi terkait profil perusahaan BUMN yang bersangkutan, serta informasi terkait kesempatan magang bagi mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang, Makassar. (*/rs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *