Para Pemenang Undian Jalan Santai Anti Mager Semringah Terima Hadiah Utama

Berita, Kabar Alumni1181 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Senyum semringah dan perasaan bahagia terpancar dari wajah para pemenang undian hadiah besar jalan santai Anti Mager Pemprov Sulsel kerja sama IKA Unhas, saat panitia menyerahkan hadiahnya secara simbolis hari ini, Jumat siang (18/08/2023) di AAS Building Lt. 1, jalan Urip Sumoharjo, Makassar.

Hadiah besar yang diserahkan kepada para pemenang adalah satu unit mobil Agya model terbaru, kepada Hj. Fatmawati Aris.

Pemenang mobil telah membawa pulang mobil hadiahnya tadi siang, dari basement AAS Building.

Sedangkan hadiah berupa dua unit rumah seharga sekitar 300 sampai 400-an juta rupiah, dimenangkan oleh dua ibu rumah tangga. Mereka adalah Citra Mandalika dan Andi Yulia.

Sekjen PP IKA Unhas Prof Yusran Jusuf menyerahkan hadiah utama jalan santai Anti Mager berupa satu unit rumah kepada pemenang atas nama Citra Mandalika, Jumat siang (18/08/2023) di musala AAS Building. (Foto: Ruslan)

Hadiah rumah yang dimenangkan oleh Citra, saat ini telah berproses di kantor notaris untuk proses balik nama dan proses administrasi lainnya.

Sementara untuk hadiah umrah, dari 15 hadiah umrah yang disiapkan oleh panitia, baru diserahkan tujuh hadiah secara simbolis sesuai dengan jumlah pemenang yang hadir pada Jumat siang tadi.

Ketujuh pemenang tersebut adalah Syani Dwi Fitri, Syahrul Aidil Safitra, Ita Ilyani Ismail, Drs. Ahyarul Khuluk, Nur Aslamia, Ummul Haeriyah, dan Nurhayati.

Delapan pemenang umrah lainnya berhalangan hadir karena suatu hal, dan telah mengonfirmasikan kepada panitia.

Penyerahan hadiah untuk mereka akan dilakukan pada hari lain yang akan ditentukan oleh panitia.

Ketua Bidang Komunikasi dan Informatika PP IKA Unhas, Suwardi Tahir menyerahkan hadiah umrah jalan santai Anti Mager secara simbolis kepada salah seorang pemenang, disaksikan oleh Direktur Eksekutif IKA Unhas, Salahuddin Alam (pakai kopiah), dan ketua IKA FIBRA Unhas H. A. Waris Halid (baju putih), Jumat siang (18/08/2023) di musala AAS Building. (Foto: Ruslan)

Adapun pemenang hadiah sepeda motor yang membawa pulang hadiah motornya hari ini, berjumlah 11 orang.

Mereka adalah Muhammad Nur, Andi Mukhram Pamungkas, Andriansyah, Zulkifli, Aristang, Fadila Meuthia, Muh. Zafwan Zhafran, St. Syamsiah, Fajar Arya Wardani, Abd Rahman, dan Nur Ikhsan Anshari.

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya bahwa ada 39 unit sepeda motor yang disiapkan oleh panitia.

Dari 39 unit sepeda motir tersebut, empat unit berupa sepeda motor bertenaga listrik. Sedangkan sisanya sebanyak 35 unit menggunakan bahan bakar minyak (BBM).

Untuk diketahui oleh para pemenang bahwa pajak hadiah ditanggung oleh masing-masing pemenang.

Khusus hadiah sepeda motor memang agak terlambat diserahkan kepada para pemenang, yakni sekitar 13 hari setelah pelaksanaan jalan santai Anti Mager pada 6 Agustus 2023.

Menurut Direktur Eksekutif IKA Unhas, Salahuddin Alam, keterlambatan itu disebabkan oleh proses administrasi dan distribusi barang tersebut.

Namun, panitia telah menyelesaikan semua masalah teknis tersebut sehingga hadiah dapat diserahkan kepada para pemenang undian hari ini.

“Hadiah yang akan kami serahkan terkendala teknis distribusi maupun administrasi, sehingga kami baru dapat menyerahkan hadiah utamanya pada hari ini,” ujar Salahuddin.

Meskipun hadiah terlambat diserahkan oleh panitia, namun pengumuman pemenang undian untuk seluruh jenis hadiah telah dipublikasikan panitia 10 jam setelah jalan santai Anti Mager berakhir.

Lima orang pemenang hadiah sepeda motor jenis Yamaha Gear, duduk di atas motor mereka masing-masing pada penyerahan hadiah motor sesi pertama, Jumat siang (18/08/2023) di musala AAS Building. (Foto: Ruslan)

Pengumuman pemenang dipublikasikan melalui media online IKA Unhas, kabarika.id serta media sosialnya.

Pengundian pemenang dilakukan dengan berbasis teknologi, yakni melalui aplikasi. Dengan demikian, seluruh hasil undian adalah objektif dan tidak ada rekayasa.

Hal ini perlu ditegaskan untuk menepis anggapan miring dari sebagian peserta bahwa penentuan pemenang ada unsur dekkeng.

“Pengundiannya dilakukan menggunakan aplikasi. Tidak ada lagi pengundian manual, jadi hasilnya sangat objektif. Panitia saja yang jumlahnya lebih 100 orang dan juga punya kupon tidak ada yang menang, meskipun itu hadiah kabel setrika,” ujar Poppy bendahara panitia (sambil tertawa).

Penyerahan hadiah kepada para pemenang yang dilakukan usai salat Jumat tadi, disaksikan oleh Sekjen PP IKA Unhas Prof Yusran Jusuf, Ketua Harian IV PP IKA Unhas Rahman Pina, Wakil Bendahara Umum Ady Ansar, Bendahara panitia Poppy Rusdi, dan Ichi Indrawan dari AAS Foundation yang khusus menangani penyerahan hadiah kepada pemenang. (rus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *