Safari Politik di Sulsel, Anies Baswedan Disambut Puluhan Ribu Kader NasDem

Berita569 Dilihat

Safari Politik di Sulsel, Anies Baswedan Disambut Puluhan Ribu Kader NasDem

KABARIKA.ID MAKASSAR – Bakal calon Preaiden 2024 Anies Rasyid Baswedan (ABW) akan melakukan safari politik di Sulsel. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu , menginjakkan kaki untuk pertama kalinya di Luwu Raya pada Sabtu, (23/9/2023) dan melanjutkan di kota Makassar, Minggu (24/9/2023).

Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syahruddin Alrief mengatakan puluhan ribu kader NasDem di Sulsel akan bersiap menyambut kedatang Anies Baswedan selama agenda di Sulsel.

“Diramaikan seluruh unsur dari seluruh kader lintas daerah di Sulsel. Ada puluhan ribu. Minus Luwu raya, karena besok saya instruksikan kader di Luwu raya dampingi pak Anies ada acara di sana,” kata Syahar, Jumat (22/9/2023) di DPRD Sulsel.

Anies dijadwalkan akan melakukan upacara Mappesabbi di Istana Kedatuan Luwu di Kota Palopo. Mappesabbi adalah upacara adat di Kedatuan Luwu dimana seseorang yang datang memberikan penghormatan kepada tuan rumah, dalam hal ini Kedatuan Luwu, dan meminta restu untuk melangsungkan hajatan tertentu.

Diakui bahwa NasDem tidak melakukan kegiatan khusus bersama Anies. Hanya saja pengurus NasDem dan relawan mengawal. Kali ini NasDem memberikan leleluasaan kepada partai pengusung seperti PKS dan PKB untuk konsolidasi bersama Anies.

“Kami NasDem memberi ruang dan kesempatan kepada PKS dan PKB serta relawan untuk melakukan acara, apalagi jalan gembira Pak Tamsil ketua, dan kami bertanggung jawab untuk keberlangsungan acara ini,” jelasya.

Syahar mengakui bahwa kehadiran Anies lawatanya di Sulsel akan konsolidasi bersama PKS. Dan agenda itu akan dilakukan di Hotel Dalton Jl. Perintis Kemerdekaan Makassar. Selain itu, ada agenda santai di Jl. Hertasning.

“Jam 14. 00 wita itu, pak Anies akan tiba di Makassar (dari Luwu). Setelah itu, langsung ke acara PKS di Hotel Dalton, habis di PKS baru ke acara influencer dan keanggotaan di Caffe Red Corner,” tukasnya.

Ia menambahkan, semua simpul relawan dan partai politik pengusung (Parpol) lainnya, sudah menyusun sedemikian rupa kegiatan Anies-Muhaimin bisa berjalan maksimal di semua titiknya.

“Khusus dari NasDem kita sudah rapat beberapa kali secara teknis. Sudah ada penanggungjawab di masing-masing titik yang di kunjungi Anies,” kata Syahar, begitu sapaannya.

Pengurus DPW Partai NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS) dan Sekretaris DPW Syaharuddin Alrif memastikan kadernya turut serta dalam kegiatan jalan gembira yang menghadirkan bakal calon presiden Anies Baswedan dan calon wakil presiden Muhaiman Iskandar di Makassar, Minggu pagi.

Kader akan meramaikan kedatangan pertama Anies ke Sulsel pasca-dipasangkan dengan Muhaimin Iskandar. Jalan Gembira Anies-Muhaimin dipusatkan di Jl Jenderal Sudirman, Makassar, depan lapangan Hasanuddin.

NasDem menurunkan ribuan orang pada kegiatan jalan gembira Anies Baswedan. Mereka adalah para kader, simpatisan, struktur pengurus, anggota Fraksi NasDem Provinsi dan kabupaten/kota se-Sulsel, calon Anggota DPR-RI, DPRD-Prov dan DPRD Kab/Kota.

“Kader asal seluruh wilayah di Sulsel ini akan bergabung dengan berbagai simpul relawan Anies-Muhaimin. Kader kami hingga di pelosok desa se-Sulsel akan menemani Anies selama di Luwu Raya dan berkumpul di Makassar untuk hadiri Jalan Gembira bersama Anies-Muhaimin,” singkat Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS).

Khusus Jalan Gembira, ratusan ribu lembaran kupon sudah disebar ke jaringan partai politik pendukung serta simpul relawan Anies-Muhaimin se-Sulsel. Dalam rapat bersama yang dihadiri sejumlah pimpinan parpol pada Senin kemarin, parpol pendukung seperti NasDem, PKS, PKB dan Partai Ummat menyatakan siap mengerahkan seluruh kekuatan partai untuk menyukseskan jalan gembira.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *