Cak Imin Rayakan Ultah pada Gerak Jalan Gembira di Makassar

Berita767 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Bakal Capres dan Cawapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengikuti Gerak Jalan Gembira yang dipusatkan di Jl
Jenderal Sudirman, depan lapangan Hasanuddin Makassar, Minggu (24/9/2023)

Kegiatan yang berlangsung meriah ini diwarnai dengan perayaan spontan ulang tahun Cawapres Muhaimin Iskandar yang ke-57.

Peserta Jalan Gembira pun ramai-ramai menyanyikan Selamat Ulang tahun mengikuti  lagu yang dinyanyikan Jamrud.

Diketahui, Gerak Jalan Gembira ini merupakan bagian dari kegiatan safari politik Anies-Cak Imin di Sulawesi Selatan. Anies beserta rombongan tiba di Makassar pada Sabtu (23/9/2023) dan langsung bergerak ke kabupaten Luwu.

Setelah itu, bertolak ke Kota Makassar menghadiri pembekalan bakal calon anggota legislatif Partai Keadilan Sejahtera atau PKS se-Sulsel. Kemudian menghadiri apel siaga bersama anggota PKS di Lapangan Emmy Saelan, Hertasning Makassar.

Minggu pagi, 24 September, Anies bersama Muhaimin Iskandar mengikuti Gerak Jalan Gembira yangbdiikuti puluhan ribu peserta.

Lanjut Anies menjadi narasumber pada Diskusi Kebangsaan bertajuk “Indonesian Leaders Talk”yang diselenggarakan oleh Dewan Profesor Universitas Hasanuddin di Auditorium Baruga AP Pettarani Kampus Unhas Tamalanrea, Minggu siang (24/09/2023).

Daftar Tokoh yang Hadir

Para tokoh politik yang hadir pada legiatan ini yakni Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu.

Dari Partai Nasdem hadir Wakil Ketua Umum Ahmad Ali.

Adapula senator DPD RI sekaligus ketua panitia jalan gembira, Tamsil Linrung.

Tiga ketua parpol pengusung tingkat Sulsel, masing-masing DPW PKS Amri Arsyid, PKB Sulsel Azhar Arsyad, Ketua DPW Nasdem Sulsel Rusdi Masse Mappasessu.

Wakil Ketua DPRD Sulsel Fraksi Nasdem Syaharuddin Alrif, Wakil Ketua DPRD Sulsel Fraksi PKS Muzayyin Arif.

Rute yang dilalui peserta, star di  jalan Sudirmna menuju ke Utara kemuudian belok kiri Jalan Kartini, lanjut belok kiri jalan Jl. Botlem menuju Selatan ke arah Haji Bau kemuddian ke kiri, berbelok kembali ke Jl. Sudirman dan finis di depan Monumen Mandala. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *