Rayakan HUT 46, Misekta Kilas Balik ke Tahun Kenangan

Berita, Kabar Unhas446 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR, Malam puncak peringatan Hari Ulang Tahun Misekta ke-46 berlangsung meriah di Parkiran Unhas Hotel and Convention, Kampus Tamalanrea, Makassar, Ahad (24/09/2023) malam.

Misekta yang kini berusia-46 tahun merupakan organisasi internal yang menghimpun Mahasiswa Peminat Sosial Ekonomi Pertanian (Misekta) Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Hasanuddin.

Perayaan ke-46 ini, Misekta mengusung tema “Kilas Balik: Merayakan-46 Tahun Kenangan dan Kembali Bersama.”

“Tema ini diangkat untuk membangkitkan kembali ruang silaturahmi dengan para alumni setelah sekian lama tidak berjumpa,” ungkap Ketua Umum Misekta, Ahmad Shalihin.

Menurut Ahmad, sudah lebih 40 tahun Misekta berdiri dan pada masa Covid-19 interaksi dengan para alumni berkurang, karena itu pada tema, dua kata; kembali bersama ditempatkan pada akhir kalimat.

“Acara ini bertujuan untuk meningkatkan eksistensi Misekta yang telah vakum beberapa waktu lalu,” ujar mahasiswa Agribisnis ini.

Lanjut, kata Ahmad, saat Covid-19 Misekta minim kegiatan besar. Perayaan ini menjadi awal program kepengurusan juga, agar para alumni tahu kalau Misekta kembali lagi.

Ahmad berharap Misekta dapat mempertahankan eksistensi dan tetap berjaya dengan kader-kader yang unggul.

“Semoga seksi-seksi organisasi dapat dipertahankan sehingga alumni atau mereka yang berlatar sosial ekonomi dapat mengingat nama Misekta,” pungkasnya.

Alumni yang tergabung dalam
mahasiswa peminat Sosial Ekonomi Pertanian (Sosek) kini menempati berbagai bidang, bikin dalam pemerintahan maupun di luar.

Mantan Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang dan mantan Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin adalah alumni Misekta.
(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *