Unhas Terima Hibah BMN Gedung Rusunawa dari Kementrian PUPR RI

Berita, Kabar Unhas826 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Universitas Hasanuddin menerima Hibah Barang Milik Negara (BMN) Gedung Rusunawa Unhas bantuan dari Kementerian PUPR-RI.

Kegiatan berlangsung di Pelataran Gedung Rusunawa Unhas Blok E, kampus Unhas Tamalanrea, pada pukul 14.00 WITA, Rabu (27/9/2023).

Pada kesempatan yang ini, Rektor Unhas Prof. Jamaluddin Jompa mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang terjalin antara Kementerian PUPR dan Unhas.

“Diharapkan pengelolaan Gedung Rusunawa Unhas ini dapat lebih dipantau serta diprioritaskan bagi mahasiswa baru,” ucapanya.

Menurutnya, kebutuhan akan aset ini sangat besar untuk memenuhi kebutuhan hunian mahasiswa baru, sehingga sangat perlu untuk menjadi prioritas dalam menyiapkan ruangan dengan kapasitas yang lebih.

Universitas Hasanuddin memperoleh kepercayaan dan bantuan untuk mengelola Rumah Susun dari kementerian PUPR sebagai bagain dari keinginan dalam meningkatkan kualitas pendidikan penerus bangsa, bagi Indonesia yang lebih baik.

“Rumah susun ini diharapkan dapat memfasilitasi mahasiswa yang berasal dari luar Kota Makassar untuk memperoleh hunian yang layak dan juga terjangkau,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua MWA Unhas Prof.Dr. Andi Alimuddin Unde, M.Si., menyampaikan bahwa penyerahan Hibah BMN Gedung Rusunawa Unhas dari Kementerian PUPR ini dimaksudkan untuk dilakukan pengelolaan bangunan lebih lanjut agar dapat dioptimalkan sesuai dengan keberfungsiannya.

Melalui momentum serah terima ini, kita berupaya untuk mengaktifkan kembali aset-aset yang terbengkalai sehingga mampu mendorong aset Unhas yang lebih dapat dioptimalkan.

“Semoga amanah yang diberikan ini dapat terus dijaga, dipelihara, daan dioptimalkan untuk dimanfaatkan seluas-luasnya, khususnya memberikan kenyamanan hunian bagi mahasiswa,” jelas Prof. Unde. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *