“Manutung Jukut” Warnai Peringatan Hari Jadi Pertama IKA Unhas Kabupaten Berau

Berita, Kabar Alumni1070 Dilihat

KABARIKA.ID, BERAU – Para alumni Unhas yang berada di Kabupaten Berau terus berkarya sesuai dengan profesi masing-masing, dengan tetap menjaga kekompakan sesama anggota IKA Unhas daerah Berau.

Kekompakan dan keceriaan itu terlihat jelas saat mereka merayakan hari jadi IKA Unhas Kabupaten Berau, lebih sepekan yang lalu.

Kegiatan Manutung Jukut alias bakar-bakar ikan mewarnai peringatan ulang tahun pertama IKA Kabupaten Berau tersebut.

Sebelum acara Manutung Jukut dimulai para anggota IKA Unhas yang hadir yang jumlahnya sekitar 50 orang, menyanyikan Mars Unhas dengan khidmat.

Suasana acara tersebut terasa ramai dan riang gembira, karena dilaksanakan pada acara Pesta Rakyat dalam rangka peringatan HUT ke-70 Kabupaten Berau dan HUT ke-213 Kota Tanjung Redeb, Provinsi Kalimantan Timur.

Sekretaris IKA Unhas Kabupaten Berau dr Jusram menyerahkan tumpeng kepada ketua IKA Unhas Berau, Muh. Ichsan. (Foto: Ist.)

Kapan sebenarnya hari jadi IKA Unhas Kabupaten Berau? Ketua IKA Unhas Daerah Berau, Muh. Ichsan mengatakan bahwa hari lahir IKA Unhas berau dihitung sejak dilaksanakannya Musda pada 17 September 2022.

Keterlibatan IKA Unhas Berau dalam pesta rakyat tersebut, sesuai dengan harapan pemerintah kabupaten Berau.

Bupati Berau Sri Juniarsih Mas dalam sambutannya pada upacara memperingati HUT ke-70 Kabupaten Berau mengatakan, mewujudkan Berau yang maju dan sejahtera dengan sumber daya manusia yang handal, momentum hari jadi ini dapat dijadikan motivasi bagi masyarakat Berau untuk terus melakukan hal-hal yang bermanfaat.

“Karena pemerintah juga membutuhkan kontribusi dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat untuk terus bersama-sama membangun Bumi Batiwakkal kita tercinta,” kata Sri.

Pernyataan senada juga dikemukakan wakil Bupati Berau, Gamalis. Ia berharap seluruh masyarakat Bumi Batiwakkal dapat turut menghadiri seluruh rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Berau dan Kota Tanjung Redeb.

“Saya berharap masyarakat dapat berantusias mengikuti rangkaian kegiatan Hari Jadi Bumi Batiwakkal, di antaranya Manutung Jukut hingga Oktober mendatang,” ujar Gamalis.

Anggota IKA Unhas Kabupaten Berau terus menjaga kekompakan dalam memperkokoh pengabdian sesuai bidang masing-masing, demi berkontribusi positif terhadap kemajuan daerah Kabupaten Berau. (Foto: Ist.)

Anggota IKA Unhas Kabupaten Berau memang berperan nyata dalam proses kemajuan daerah. Sebab, banyak alumni Unhas yang bekerja sebagai ASN di OPD-OPD Kabupaten Berau.

Salah satunya adalah sekretaris IKA Unhas Berau dr Jusram. Dia juga adalah direktur RS Daerah Abdur Rifai Kabupaten Berau.

Menurut Aksa, salah seorang pengurus IKA Unhas Kabupaten Berau, jumlah alumni Unhas yang ada di Kabupaten Berau kurang lebih 240 orang.

Wajarlah jika pemerintah Kabupaten Berau menaruh harapan besar kepada IKA Unhas agar turut berkontribusi dalam pembangunan daerah, guna mempercepat pembangunan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan rakyat.

IKA Unhas Kabupaten Berau juga telah berkolaborasi dengan pemerintah Kabupten Berau. Wujudnya adalah penandatanganan kerja sama di bidang pendidikan, sesehatan, dan sebagainya yang dilakukan setelah pelantikan pengurus IKA Unhas Berau pada awal Maret 2023. Kerja sama itu terlah berjalan hingga saat ini. (rus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *