Sinergitas Publikasi Membangun Negeri dengan Pemberitaan Mengedukasi

Berita408 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR –Visi Untuk Bersinergi dalam mengambil bagian dari pembangunan negeri ini adalah bersinergi.

Sinergi ini adalah kesepahaman, memberikan dampak positif dan membangun baik pemberitaan maupun edukasi kepada Masyarakat. Hal ini disampakan dalam media gathering yang digagas Selasa di hotel Claro 10 Oktober 2023 .

Bersinergi dalam memberitaan capaian dan kinerja perpajakan diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan betapa pentingya pajak bagi pembangunan Negeri ini,

Olehnya itu kemampuan Wartawan untuk meramu ,menyajikan dan memberitakan secara baik dan benar pun perlu di up grade hal ini di sampaikan dihadapan Insan pers dalam gelaran media gathe⁹ring yang penuh kehangatan.

Dalam kesempatan tersebut juga dipaparkan capaian hingga Bulan September ini dimana DJP Sulselbartra telah mencapai Rp.12.5 T dari target sekira Rp.17,9T, atau sekitar 70,33% dan prospek ke depan sangat optimis akan target tersebut tercapai,” ungkap Kepala Kantor Wilayah DJP Sulselbatra Arridel Mindra.

“Pemerintah sedang banyak program atau belanja modal, di situ pasti keluar pajaknya, pajak atas vendor, penghasilan akan dipotong baik PPH maupun PPN. Begitu juga karena kegiatan suasana pemilu. Banyak parpol pengadaan logistik begitupun lembaga pemilu lain,” kata Arridel

Hingga akhir tahun ke depan pembelajaan akan meningkat dengan melihat tahun politik, di mana akan terjadi penigkatan biaya belanja politik dan tahun kampanye serta geliat even menjelang akhir tahun

Dalam pemapran Arridel Mindra mengatakan capaian tersebut didominasi dari PPH sekira Rp6,6 T lalu PPN dan Penjualan Barang Mewah (PPnBM) sebesar Rp. 5,3T.

Arridel juga menjelaskan, ada beberapa regulasi baru yang diterapkan di 2023. Antara lain PP Nomor 49 tentang dibebaskannya PPN atas penyerahan ore nikel dari tambang ke pusat smelter. Sehingga mereka tak perlu membayar lagi pajak senilai 10 persen. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *