Gubernur Kaltara Pimpin IKA SMANSA 82, Andi Ina Kartika: Mari Jaga Kebersamaan di Tahun Politik

Berita246 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR–Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) IKA SMANSA, Andi Ina Kartika Sari, SH, M.Si. mengajak lumni menyatu dan menjaga kebersamaan di tahun politik.

Hal tersebut disampaikan Andi Ina saat melantik Gubernur Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Drs. H. Zainal Arifin Paliwang sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 1 (SMANSA) Makassar Angkatan 1982 Periode 2023-2027, Sabtu (06/01/2024) malam di Novotel Makassar.

Menurut Andi Ina, pada tahun politik ini kebersamaan dan kekompakan menjadi penting karena pilihan yang berbeda.

“Pilihan kita semua pasti berbeda-beda, tapi jika ada teman alumni SMANSA yang maju calon legislatif, apa salahnya kita dukung mereka?,” pungkasnya.

Pelantikan Zainal Arifin Paliwang (ZAP)  yang diamanahkan memimpin organisasi alumni SMANSA 82 ini dilakukan oleh Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) IKA SMANSA, Andi Ina Kartika Sari, SH, M.Si.

Sahnya Zainal menjadi Ketua IKA SMANSA 82 ditandai pembacaan Surat Keputusan (SK) No.139/PP.IKA.SMANSA/XII/2023 tanggal 22 Desember 2023 dan penyerahan bendera pataka oleh Andi Ina Kartika.

Selain ZAP sebagai ketua, mantan Wakapolda Kaltara itu didampingi Rachman Jamil (Ketua Harian), Supriady Rachman (Sekretaris Umum) dan Igel Idayanti (Wakil Bendahara).

Secara keseluruhan turut dilantik semua personel pengurus IKA SMANSA 82 Periode 2023-2027 yang hadir mengenakan seragam kemeja/atasan warna putih dan celana jeans.

Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang yang baru dilantik sebagai Ketua IKA SMANSA 8’2 foto Ketum PP IKA SMANSA Andi Ina Kartika Sari dan pengurus lainnya. Foto: Jewe

Usai melantik, Andi Ina Kartika Sari yang saat ini menjabat Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mengemukakan, alumni SMANSA 82 malam ini telah membuat sejarah dan kembali menunjukkan eksistensinya sebagai angkatan yang sangat solid dan tetap akan menjadi contoh atau panutan bagi kita semua.

“Jika mendengar kisahnya, SMANSA 82 memang sejak awal masuk sekolah sudah penuh dengan dinamika. Mulai dari gedung sekolah di Jl. Gunung Bawakaraeng terbakar yang mengakibatkan lokasi tempat belajar harus terpecah dua, yakni di utara kota Jl. Gunung Latimojong dan di selatan kota Jl. Andi Mangerangi (Balang Bodong),” ungkapnya.

Terpisahnya lokasi tempat mengenyam pendidikan di bangku SMA saat itu, lanjut Andi Ina, berdampak pula seringnya terjadi perkelahian antara anak utara melawan selatan.

Tak puas perselisihan sesama angkatan, mereka kemudian mencari lawan diluar dan berkelahi melawan pelajar dari sekolah lainnya yang ada di Makassar.

“Namun mulai malam ini saya harapkan tidak ada lagi perpecahan diantara kakak-kakakku. Apa yang terjadi saat ini merupakan momen mempererat persaudaraan dan persatuan SMANSA 82. Dinamika-dinamika yang telah berlalu akan menjadi cerita di kemudian hari,” tutur wanita yang dikabarkan hendak maju mencalonkan diri sebagai Bupati Barru.

“Di akhir masa jabatan saya memimpin wadah alumni lintas angkatan SMANSA Makassar, inilah hadiah terbaik dari kakak-kakak SMANSA 82 buat saya bersama seluruh pengurus pusat. Sesungguhnya IKA SMANSA hanyalah sebuah organisasi yang akan mengingatkan bahwa kita pernah bersekolah di SMA Negeri 1 Makassar,” bebernya.

Sementara Ketua Umum IKA SMANSA 82, Zainal Arifin Paliwang ketika memberikan sambutan singkatnya, menyampaikan rasa terima kasihnya atas amanah dan kepercayaan teman-teman terhadap dirinya untuk memimpin organisasi alumni sekolah ini dengan sebaik-baiknya serta penuh tanggung jawab.

Azhary Sirajuddin (vokalis), Zainal Arifin Paliwang (dramer) dan kawan-kawan unjuk kebolehan ngeband. Foto: Jewe

Turut memberikan sambutan dalam acara pelantikan yang dihadiri sekitar 300 undangan tersebut, yakni Drs Azhary Sirajuddin yang menceritakan dan mengulas panjang lebar tentang kisah serta kenangan tentang SMANSA 82 di masa silam hingga sekarang ini.

Acara pelantikan yang berakhir larut malam dan dihadiri sejumlah Ketua Angkatan IKA SMANSA ini, dimeriahkan pula hiburan band musik SMANSA 82 dimana Zainal Arifin Paliwang ikut tampil unjuk kepiawaiannya menabuh drum mengiringi Azhary Sirajuddin menembangkan beberapa buah lagu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *