Menteri Pertanian Amran Sulaiman Ajak Alumni UNHAS di Gorontalo Bersinergi Bangun Wilayah

Berita365 Dilihat

KABARIKA.ID, GORONTALO– Menteri Pertanian Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP mengajak alumni UNHAS di Gorontalo bersinergi membangun wilayahnya.

Menurut Ketua Umum PP Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin ini, dengan potensi jumlah alumni yang ada, banyak hal yang bisa dikerjakan ke depan

Amran meminta dukungan seluruh alumni, agar keberadaan di posisi sekarang bisa dimaksimalkan dan dimanfaatkan untuk kemajuan pertanian.

Mentan Amran menyampaikan hal tersebut saat bersilaturrahim dengan pengurus IKA UNHAS Wilayah Gorontalo.

Silaturrahim Mentan Amran dilakukan disela-sela waktu luang setelah menemani Presiden RI Joko Widodo santap malam di Bakso Senayan, Mall Gorontalo, Minggu (21/4/2024).

Ahmad Musa Said (Uca) dari Kabarika.id yang mengikuti kegiatan Ketum IKA UNHAS melaporkan bahwa rombongan Menteri Pertanian telah melakukan perjalanan “marathon” dengan penerbangan pukul 06.00 WIB dari Bandara Halim Perdanakusuma menuju Gorontalo.

Namun seperti kebiasaan Ketum Amran selama ini, ia sudah terbangun sejak pukul 03.00,  ke bandara pukul 05.00 lalu take off pukul 06.00 WIB.

Ketum IKA UNHAS Amran Sulaimnan bersama Walikota Gorontalo,  Marten A. Taha,   Pengurus IKA UNHAS dan alumni foto bersama usai  ramah tamah di Rujab Walikota, Minggu (21/4/2024). Foto:Uca

Di Gorontalo Mentan Amran meninjau persiapan panen raya jagung, bermain bola pada sore hari. Tentu hal seperti ini cukup menguras tenaga.

Namum, terlihat semangat Menteri Pertanian yang juga Ketua Umum IKA UNHAS ini tetap “menyala” setelah bertemu dengan sesama alumni Universitas Hasanuddin dan ketua Pengurus Wilayah IKA UNHAS Gorontalo Dahlan Usman.

Ramah tamah Ketum Amran Sulaiman Pengurus IKA Gorontalo dilaksanakan di Rumah Jabatan Walikota Gorontalo, Dr. Hi. Marten A. Taha, S.E., M.Ec.

Setelah santap malam dengan berbagai hidangan tradisional, acara dimulai dengan sambutan oleh Dahlan Usman, ketua IKA UNHAS Wilayah Gorontalo.

Dahlan menyatakan kedatangan Ketum Andi Amran Sulaiman merupakan momen yang tak disangka-sangka dan membahagiakan.

Sementara Walikota Gorontalo, Marten A. Taha, mengungkapkan kebanggaannya bahwa Amran merupakan sosok yang fenomenal, di mana periode 2014-2019 menjadi Menteri Pertanian, lalu istirahat pada awal periode 2019-2024.

“Namun kembali dipercaya di pos yang sama untuk kedua kalinya di akhir periode. Ini artinya beliau memang dibutuhkan di negeri tercinta ini,” kata Marten.

Selama dua jam lebih pertemuan berlangsung Ketum Amran terlihat antusias menyampaikan berbagai hal di bidang pertanian sekaligus menjadi penyemangat bagi alumni UNHAS.

Wejangan yang ia sampaikan bahkan seperti menggantikan acara tawshiyah yang biasa diadakan saat acara halal bi halal.

Pengalaman serta pengetahuan Ketum Amran, ditambah hobinya belajar agama membuat pesan-pesannya kepada alumni sarat dengan spirit keagamaan, motivasi kehidupan, kebangsaan dan kemanusiaan.

Di penghujung pertemuan dilakukan diskusi dan diakhiri dengan foto bersama sebagai tanda kebersamaan, kekompakan dan kenangan.

Pukul 23.23 Wita Ketum Amran dan rombongan tiba di Hotel dan berpesan kepada ajudan untuk langsung istirahat, karena setelah salat subuh akan langsung berangkat ke lokasi panen raya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *