PP IKA Turunkan The Dream Team di IKA UNHAS Mini Soccer Tournament 2022

KABARIKA.ID, MAKASSAR — Pengurus Pusat Ikatan Alumni UNHAS akan menurunkan skuad berjuluk “The Dream Team” pada Turnamen Mini Soccer IKA UNHAS pada 14-16 Oktober 2022 di Lapangan Satria Mini Soccer Sungguminasa, Gowa.

The Dream Team (TDT), menurut Kahar Gani adalah julukan yang disematkan ke tim PP IKA UNHAS karena personaliti yang memperkuat pasukan adalah pemain pilihan dengan latar belakang yang moncer.

Kahar Gani yang berposisi sebagai benteng pertahanan terakhir di pasukan PP IKA lebih spesifik menyebut The Dream Team terdiri atas Andi Amran Sulaiman, Yusran Jusuf, Abd. Rasyid (Cido), Sudirman Numba, dan Suharman (Ammank).

Selanjutnya ada Andi Yaqkin Padjalangi, Saharuddin Ridwan, Andi Irwan Patawari, Sahman AT, Azikin, Chaerul Amir, Rezki Mulyadi, dan Ikky.

Para ponggawa TDT adalah skuad yang memperkuat Tim Empang pada peringatan 17 Agustus lalu dan berhasil menekuk Tim Kelurahan Panaikang 1 – 0.

Andi Iwan Aras akan memimpin skuad sebagai manajer Tim bersama official Salahuddin Alam dan Ilham ”Ilo” Rasyid sebagai bendahara. Di jajaran tim juga ada Suwardi Thahir dan Muh. Ruslan.

The Dream Team urai Kahar (kiper yang mengaku berani buang badan, meski tanpa bola) adalah julukan lama yang pernah disandang AC Milan di Liga Italia.

Skuad AC Milan saat itu diperkuat pemain bintang, trio Belanda yang legendaris; Marco Van Basten, Ruud Gullit dan Frank Rijkard.

Saat itu juga ada benteng tangguh Paolo Maldini, George Weah, Shevcenko, Nesta, Ronaldinho, Rivaldo, Ronaldo, Bierhoff, Cafu, Savicevic, Boban, Seedorf, Abbiati, Dida, Baresi, dan lainnya.

KOMUNIKASI DAN KOLABORASI

Pada tehnikal meeting di AAS Building, Minggu, 9 Oktober 2022 Sekretaris Jenderal IKA UNHAS Yusran Jusuf menyampaikan ke perwakilan tim untuk menjaga sportivitas dan silaturahmi.

”Kita berkomunikasi dan silaturahmi melalui sepak bola karena hanya dengan komunikasi yang baik kita di IKA bisa berkolaborasi membangun negeri,” pesan Yusran.

Yusran mengingatkan bahwa olah raga bertujuan meningkatkan kesehatan dan persaudaraan antar-alumni sehingga tidak boleh ada egoisitas di dalamnya.

Tournament Mini Soccer IKA UNHAS memperebutkan Piala AAS, diikuti tim dari berbagai fakultas dengan pemain berusia 45 ke bawah dan umur 45 tahun ke atas.

Pada drawing yang dilakukan kemarin, tim PP IKA UNHAS berada di group G bersama Tim I’am Sospol, Tim Perikanan dan tim Flywheel. Dalam dunia sepakbola group G masuk kategori ”setengah neraka”. Iya, sudah bau-bau surganya. (royes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.