Ampuh! Resep Alami Obati Asam Urat dari Dokter Zaidul Akbar

KABARIKA.ID, JAKARTA — Zaidul Akbar, tentu sosok ini tak lagi asing terdengar di telinga masyarakat. Ia adalah seorang dokter, pendakwah Islam, konsultan, dan praktisi pengobatan sunah Indonesia.

dr Zaidul Akbar menggagas Jurus Sehat Rasulullah (JSR). Ia terlibat sebagai salah satu pendiri dan menjabat Ketua Umum Perkumpulan Bekam Indonesia (PBI) serta Pengurus Pusat Asosiasi Pengobat Tradisional Indonesia (ASPETRI).

Kali ini melalui kanal media sosialnya, ia membagikan resep alami yang ampuh mengobati asam urat tanpa harus mengonsumsi obat-obatan yang mengandung bahan kimia.

Asam urat adalah suatu penyakit yang ditandai dengan rasa nyeri hebat disertai bengkak dan rasa panas di persendian. Semua bagian persendian beresiko terserang asam urat.

Secara umum bagian tubuh yang paling sering terserang asam urat adalag jari tangan, lutut, pergelangan kaki dan jari kaki. Pria berusia di atas 30 tahun lebih rentan terserang asam urat. Adapun pada wanita biasanya setelah menopause.

Asam urat ini kadang disamakan dengan rematik karena memang sama-sama menyerang persendian. Namun, rematik adalah sakit akibat peradangan dibagian sendi dan otot.

Asam urat adalah senyawa yang dihasilkan tubuh yang bertujuan mengurai purin. Purin merupakan zat alami yang berfungsi untuk pertumbuhan sel hingga menyediakan energi dalam tubuh.

Asam urat akan dikeluarkan melalui urin. Terkadang produksi asam urat di dalam tubuh berlebih atau ginjal mengalami gangguan akibatnya asam urat ini hanya bisa keluar sedikit saja dari tubuh.

Ada beberapa hal yang menyebabkan asam urat ini. Misalnya pola makan, obesitas, konsumsi obat tertentu riwayat medis, turunan, usia, baru saja orlperasi atau mengalami trauma.

Jika Anda merupakan pengidap asam urat, Anda bisa mencoba resep dari dr. Zaidul Akbar di bawah ini.

Bahan yang perlu disiapkan diantaranya :

1. 1 Batang ukuran ibu jari kayu manis
2. 15 gram jahe merah
3. 5 gram biji pala
4. 5 butir kapulaga
5. 5 butir cengkeh
6. 4 lembar daun cocor bebek
7. 600ml air

Setelah mengumpulkan semua bahan tersebut, kemudian rebus semua. Rebus air hingga menyisakan setengahnya atau 300 ml. Setelah itu dinginkan dan disaring. Ramuan ini dapat diminum 1 sampai 2 kali sehari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *