5 Hewan Laut Terlihat Lucu Menggemaskan, Namun Berbahaya

KABARIKA.ID–Di lautan yang sangat luas terdapat banyak spesies hewan mulai dari yang berukuran kecil, sedang hingga yang sangat besar.

Bentuknya juga beragam ada yang lucu, unik ada juga yang aneh. Tapi jangan melulu melihat dari lucunya karena banyak hewan laut yang tampaknya lucu dan unik namun berbahaya.

Jangan sampai tertipu oleh bentuknya yang unik dan menggemaskan karena bisa saja ia dapat melukai dan berbahaya.

Hewan laut biasanya memiliki racun yang digunakan untuk melindungi diri apabila merasa terancam akhirnya dia mengeluarkan racunnya.

Yuk simak beberapa hewan laut yang bentuknya lucu namun berbahaya.

1. Ubur-ubur

Ubur-ubur adalah hewan laut yang memiliki bentuk yang lucu, namun jangan tertipu ubur-ubur cukup berbahaya karena sengatannya.

Jadi jangan coba-coba untuk menyentuhnya. Hal itu, terjadi karena sengatan ubur-ubur mengandung racun yang berada ditentakelnya. Sengatan ubur-ubur bisa menyebabkan panas hingga kesulitan bernafas.

2. Ikan buntal

Ikan buntal akan menggelembung seperti balon jika merasa dirinya terancam, meski terlihat lucu dan menggemaskan tapi jangan sampai menyentuhnya.

Pada tubuh ikan buntal terdapat racun untuk melindungi tubuhdari serangan predator. Jika sampai tertusuk duri ikan buntal maka akan mengalami kesulitan untuk bernafas

3. Kelinci laut

Kelinci laut adalah salah satu spesies dorid nudibranch, hewan tanpa cangkang yang tergolong dalam family Discodorididae.

Terlihat sangat menggemaskan dengan tubuhnya yang berselimut bulu putih akan tetapi disekujur tubuhnya terdapat bulatan hitam seperti jarum yang akan melukai kita jika menyentuhnya.

4. Gurita cincin biru

Gurita cincin biru seperti namanya gurita ini memiliki bulatan biru seperti seperti cincin ditubuhnya.

Gurita ini merupakan salah satu hewan yang sangat mematikan dilautan, dibalik keindahannya gurita ini memiliki air liur yang sangat berbahaya yang bisa mematikan orang dewasa dalam hitungan menit saja, jangan sampai terkecoh dengan bentuknya yang unik dan keindahan coraknya.

5. Bintang laut acanthaster planci

Bintang laut acanthaster planci atau bintang laut mahkota duri memiliki duri dan racun yang kuat yang bisa menembus sarung tangan penyelam.

Intinya jangan menyentuh hewan ini karena disekujur tubuhnya terdapat seperti jarum-jarum kecil yang dapat menyebabkan rasa sakit dan bengkak pada tubuh serta bisa menurungakan sistem kekebalan tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.