5 Cara Merefleksi Diri dengan Jari Tangan

RUTINITAS yang padat dapat menguras stamina pada tubuh dan membuat kamu merasa lelah, stress, cemas dan nyeri pada otot.

Banyak yang akhirnya memutuskan mengonsumsi berbagai jenis obat untuk redakan rasa jenuh dan stress. Namun ada cara lain untuk mengatasinya.

Menurut terapis pijat refleksiologis Jin Shin Jyutsu, pijat refleksi tangan bisa dijadikan alternatif untuk melepas rasa stres dan menenangkan pikiran.

Menurutnya, setiap jari tangan memiliki hubungan erat dengan puluhan organ dalam tubuh ketika kamu memijatnya.

Ibu jari atau jempol dapat mengurangi kecemasan dan sakit kepala. Ibu jari menjadi pusat dari jari dan memiliki hubungan dengan kesehatan limpa dan perut.

Pijat Ibu jari secara perlahan dapat meredakan rasa cemas.

Jari telunjuk dapat mengurangi nyeri pada otot dan rasa tidak percayaan diri.

Berdasarkan penelitian Universitas Minnesota jari telunjuk berhubungan dengan organ ginjal, pijatan pada telunjuk mampu meningkatkan kesehatan ginjal.

Telunjuk juga punya hubungan dengan mental seperti rasa takut sehingga dapat mengurangi ketidak percayaan diri.

Jari tengah dapat meredakan amarah dan rasa lelah. Pijatan pada Jari tengah dapat melancarkan peredaran darah dan meningkatkan kesehatan pada organ hati.

Jari manis dapat mengurangi perasaan negatif. Perasaan sedih dan kecewa dapat dikurangi dengan memijat jari manis selama 5 menit. Pemijatan ini juga dapat membantu melancarkan proses pembuangan, pencernaan dan pernapasan.

Jari kelingking dapat mengurangi rasa stress. Jari kelingking berhubungan dengan self-esteems, memijat jari kelingkin dapat membuat tubuh menjadi lebih rilex sehingga mampu mengurangi rasa stres yang kamu rasakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *