Selektif dan Ketahui Kandungan Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil

MUNCULNYA permasalahan kulit bagi ibu hamil adalah hal umum terjadi. Wanita hamil ternyata lebih rentan mengalami berbagai masalah kulit, seperti jerawat, kulit kering, atau munculnya melasma.

Penggunaan skincare menjadi cara yang efektif untuk menjaga kesehatan kulit. Namun, jangan juga sembarang memilih skincare. Dianjurkan untuk selektif dalam memilih skincare yang aman selama masa kehamilan.

Sebelum membeli produk skincare, ketahui kandungan skincare yang aman untuk ibu hamil, yaitu:

1. Facial Cleaser

Produk pertama adala facial cleanser. Pilih yang berbahan gentle dengan pH rendah. Selain itu pilih yang tidak mengandung sls dan alkohol.

2. Serum Vitamin C

Selanjutnya adalah menggunakan serum vitamin c. Serum yang mengandung vitamin c memiliki manfaat sebagao antioksidan. Selain itu, akan membantu mencerahkan kulit.

3. Pelembab

Penting untuk menggunakan moizturizer atau pelembab. Bagi bumil, bisa memilih pelembab yang memiliki kandungan hyalurunik acid ciremide Aloe Vera atau lainnya.

4. Sunscreen

Salah-satu produk yang tidak boleh diskip adalah suncreen atau sunblock. Produk ini akan melindungi dari bahaya jahat sinar matahari.

Empat produk ini dapat digunakan pada pagi hari. Sedangkan, untuk malam hari dapat menggunakan tiga tahap sederhana

1. Gunakan pembersih yang gentle
2. Gunakan bakuchiol untuk menggantikan retinol. Ini bisa digunakan dalam bentuk serum atau krim.
3. Gunakan pelembab atau moisturaizer.

Anda juga bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu kepada ahli untuk menentukan produk apa saja yang boleh digunakan. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *