Ir. H. Sudirman Sultan Terpilih sebagai Ketua IKA Unhas Kabupaten Pinrang

Kabar Alumni545 Dilihat

KABARIKA.ID, PINRANG – Musyawarah Daerah (Musda) IKA Unhas kabupaten Pinrang yang diikuti sekitar 150 alumni, secara aklamasi memilih Ir. H. Sudirman Sultan, M.Si sebagai ketua IKA Unhas kabupaten Pinrang, Sabtu siang (12/11/2022), di aula Kantor Bupati Pinrang.

Proses pencalonan ketua IKA sempat berjalan dinamis karena ada tiga alumni yang mendaftar sebagai calon ketua. Yakni, Ir. H. Sudirman Sultan, H. Abdi Baramuli, dan Ramli.

Namun, saat menjelang pemilihan ketua dua calon mengundurkan diri, yakni H. Abdi Baramuli dan Ramli. Akhirnya, tersisa satu calon tunggal yang kemudian seluruh peserta Musda memilihnya secara aklamasi untuk mengemban amanah sebagai ketua IKA Unhas kabupaten Pinrang periode 2022-2026.

Peserta Musda IKA Unhas Kabupaten Pinrang

Sidang pleno pemilihan ketua IKA terdiri dari pengurus PP IKA Unhas dan Pengurus IKA Unhas Wilayah Sulsel.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Lingkungan Hidup kabupaten Pinrang ini, dalam sambutannya sesaat setelah ditetapkan oleh rapat pleno sebagai ketua IKA Unhas kabupaten Pinrang mengatakan, siapapun yang terpilih sebagai ketua harus kita dukung bersama.

Alumni jurusan perikanan angkatan 1985 ini menyampaikan terima kasih atas kepercayaan para alumni yang memilihnya sebagai ketua IKA Unhas Kabupaten Pinrang. Ia juga mengajak seluruh alumni Unhas di kabupaten Pinrang untuk membesarkan organisasi IKA.

Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Kepada kanda senior, teman alumni dan adik-adik junior, mari kita besarkan organisasi IKA Unhas bersama-sama,” tutur Sudirman.

Ketua IKA Unhas Kabupaten Pinrang terpilih, Ir. H. Sudirman Sultan saat memberikan sambutan.

Ketua IKA terpilih ini diberi waktu sekitar dua bulan untuk melengkapi struktur kepengurusan IKA Unhas Kabupaten Pinrang, yang selanjutnya dikirim ke pengurus wilayah IKA Unhas.

Musda pertama IKA Unhas kabupaten Pinrang ini mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari Pemkab Pinrang. Hal itu diungkapkan oleh staf ahli bupati bidang kemasyarakatan dan SDM, Andi Khairil Amril saat mewakili bupati memberikan sambutan pada pembukaan Musda IKA Unhas Kabupaten Pinrang.

Khairil mengatakan, kualitas dan potensi SDM yang dimiliki alumni Unhas tidak diragukan lagi. “Oleh karena itu, alumni Unhas yang tergabung dalam IKA Unhas Pinrang dapat berkontribusi dan senantiasa bersinergi dengan pemerintah dalam proses pembangunan di Bumi Lasinrang ini,” kata Khairil.

Wakil Ketua VI IKA Unhas Wilayah Sulsel, Ferdy Mochtar, Ph.D menyerahkan berita acara Musda kepada Ketua IKA Unhas Kabupaten Pinrang terpilih, Ir. H. Sudirman Sultan, disaksikan ketua bidang Organisasi dan Keanggotaan PP IKA Unhas, Shman AT, S.Sos (keempat dari kiri) dan ketua panitia Musda, Andi Sadikin, SH, MH. (kanan).

Kesuksesan Musda IKA Unhas Kabupaten Pinrang dengan kegiatan rangkaiannya, tidak terlepas dari kerja solid panitia yang dikomandoi oleh Andi Sadikin, SH, MH.

Kami mengucapkan rasa syukur atas terlaksananya Musda IKA Unhas Pinrang yang pertama. Ini berkat kerja-kerja tim yang solid. Kepada seluruh rekan panitia, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas kerja kerasnya,” tutur Andi Sadikin. (rus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *