Tokoh Enrekang Ini Cerita Resep Sederhana Selera IAS

Berita, Kabar Alumni518 Dilihat

KABARIKA.ID, ENREKANG–Di antara sejumlah kandidat bakal calon gubernur Sulsel 2024 mendatang, sosok Ilham Arief Sirajuddin (IAS) dianggap salah satu sosok yang dipercaya bisa bahagiakan warga Sulsel.

Hal ini diutarakan tokoh masyarakat Enrekang, H Rahim, saat ngopi santai bareng IAS di Up Nihal Cafe, Malua, Enrekang Ahad (29/10/2023) petang.

Juga hadir pada kesempatan itu, tokoh Desa Lebani, Abdul Majid.

“Salah satu ciri-ciri pemimpin yang sangat berpotensi membahagiakan warganya adalah kuat bersilaturahmi. Biasanya, silaturahmi menjadi pintu untuk mendengar dan menyerap aspirasi,” kata sosok pengusaha itu.

IAS, sambung sahabatnya itu, memiliki kriteria itu.

“Silaturahmi itu bisa terbangun dengan peduli. Dan, puluhan tahun bersahabat, yang paling unggul memang kepedulian dan silaturahmi IAS,” ujar H Rahim.

Roadshow IAS akhir pekan kemarin juga menyentuh Rappang, Kab Sidrap. IAS menyambangi sahabatnya, H Ibrahim Daru, yang juga anggota DPRD Kab Sidrap.

Ibrahim mengaku, IAS salah satu tokoh yang diknalnya dengan selera makan yang sama sekali tidak merepotkan.

“Orang Bugis biasa bilang, #timuttokampung# (mulut orang Kampung–red). Artinya, seleranya adalah makanan rumahan”, beber Ibrahim didampingi istri dan anak-anaknya.

Ibrahim membocorkan, makanan rumahan dimaksud adalah Ikan nila dan beberapa ikan air tawar lain, tempe goreng, sayur bening plus sambal tumis.

IAS menutup roadshow di Pinrang dengan joging petang di sepanjang Jalan Bintang, Kota Pinrang. Dilanjutkan ngopi malam di Wali kota peraih Bintang Jasa Utama dari Presiden RI 2012 itu berbaur dengan warga Pinrang yang berburu sehat dan segar.

“Semoga tingkat kesadaran hidup sehat warga Pinrang semakin hari semakin baik,” tegas IAS. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *