.KABARIKA.ID, JAKARTA–Siswi Islam Ranu Harapan yang merupakan bagian Ranu Harapan Islamic School (RHIS) meraih dua medali, sekaligus menyelamatkan wajah Sulsel pada pada gelaran Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2024, di DKI Jakarta.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Seperti diketahui, O2SN SMA/ SMK yang digelar oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI), di Jakarta pada 11-17 Agustus 2024, pelajar SMA/ SMK asal Sulsel hanya berhasil menyabet satu perak dan satu perunggu.

Kedua medali tersebut dipersembahkan oleh siswa SMA Islam Ranu Harapan.

SMA Islam Ranu Harapan yang menjadi bagian dari Ranu Harapan Islamic School sukses mempersembahkan medali perak dan medali perunggu melalui Syarifah Atika Salsabila dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Nasional mewakili Sulawesi Selatan.

Syarifah Atika Salsabila berhasil menyelamatkan wajah Sulsel di ajang 02SN, pasalnya, dari seluruh utusan Sulsel, hanya Syarifah Atika Salsabila yang sukses mempersembahkan medali

Syarifah Atika Salsabila dari SMA Islam Ranu Harapan sukses meraih medali perak pada nomor 50 meter gaya punggung putri dan medali perunggu pada 200 meter gaya ganti putri.

Kepala Sekolah SMA Islam Ranu Harapan, Askar Prasetyo mengaku bangga karena Syarifah Atika Salsabila ini sudah menjadi siswa RHIS sejak SMP dan berlanjut hingga SMA apalagi Atikah menjadi satu-satunya utusan Sulsel yang sukses mempersembahkan medali.

“Sekolah tentu saja bangga dengan capaian Atikah, apalagi Atikah menjadi penyelamat Sulsel di tingkat Nasional, Atikah baru saja tiba kembali di Makassar,” ujar Askar Prasetyo, Senin 19 Agustus 2024.