KABARIKA.ID – Calon pemain Timnas Indonesia Mees Hilgers dan Eliano Reijnders resmi menyandang status WNI.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders menjalani sumpah perwarganegaraan di Kedutaan Besar RI di Brussels, Belgia, 30 September 2024.

Foto Mees Hilgers dan Eliano Reijnders saat menjalani sumpah diunggah dalam akun Instagram Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

“Mees Hilgers dan Eliano Reijnders telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia setelah pengambilan sumpah di Brussel,” ungkap akun @erickthohir.

Terlihat dalan foto, dua pemain keturunan tersebut tampil rapi mengenakan jas dam berpeci hitam, mirip pakaian yang kerap di pakai anggota DPR RI atau pejabat tinggi tanah air.

Mees dan Eliano disebut-sebut akan menjalani debut bersama Tim Garuda belum lama lagi.

Diketahui, Timnas Indonesia dijadwalkan akan kembali bertanding dalam lanjutan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, pada 15 Oktober 2024.

Dua pemain naturalisasi tersebut dikabarkan akan mengisi sektor gelandang dan bek.

Sosok Eliano yang saat ini turut memperkuat Versatile telah mengisi beberapa posisi, mulai winger, gelandang bertahan dan penyerang.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Mees Hilgers menyampaikan kesiapannya untuk membela Timnas Indonesia.

“Pak Erick, saya siap untuk Indonesia,” ujar Mees penuh semangat.

“Saya bangga bermain untuk Indonesia dan saya senang bisa berada di sini,” lanjut Mees Hilgers dalam akun Instagram Erick Thohir.