Formika 09 IKA Teknik Unhas Gelar Pelatihan Jurnalistik Untuk Mahasiswa

Berita640 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Forum Muda Ikatan Keluarga Alumni (Formika 09) IKA Teknik Universitas Hasanuddin (IKATEK Unhas) menggelar Pelatihan Jurnalistik pada Minggu 17 Juli 2022 di Warkop The Uripz, Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar.

Kegiatan tersebut menghadirkan pembicara dari Redaktur/Editor Terkini.id dan diikuti oleh puluhan mahasiswa yang berasal dari berbagai kampus di Makassar, termasuk mahasiswa Fakultas Teknik Unhas.

Pada momen pelatihan itu, para peserta dilatih langsung cara menulis pers rilis (berita) kegiatan instansi, perusahaan, organisasi kampus maupun kegiatan komunitas.

Ketua Harian Formika 09, Abdul Rakhman mengatakan, tujuan pihaknya menggelar kegiatan tersebut yakni agar mahasiswa juga memiliki kemampuan soft skill dalam hal penulisan, khususnya penulisan Jurnalistik.

“Tujuan dari kegiatannya pelatihan jurnalistik agar supaya peserta pelatihan khususnya mahasiswa bisa membuat suatu tulisan yang dikemas dengan modern sehingga bisa diterima masyarakat luas terutama kaum milenial,” ujar Abdul Rakhman.

Selain itu, alumni Teknik Perkapalan Unhas tersebut juga berharap lewat kegiatan Formika 09 itu, para peserta memiliki motivasi dan semangat untuk menulis sebagai salah satu soft skill yang dibutuhkan di era digital saat ini.

“Semoga peserta setelah mengikuti kegiatan pelatihan jurnalistik lebih termotivasi lagi dan semangat dalam menulis untuk menambah pengetahuan di era digital saat ini,” harapnya.

SUMBER: Website IKA Teknik UNHAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *