Calon Rektor Universitas Lambung Mangkurat Minta Dukungan IKA Unhas

Berita991 Dilihat
Andi Amran Sulaiman dan Prof Ahmad, diapit Rijal Idrus, Ph.D, Kepala Pusat Studi Perubahan Iklim UNHAS (kiri), WR 3 UMI, Dr. Nasrullah Ahmad, Wakil Rektor 3 Universitas Muslim Indonesia dan Sahman A.T Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan (kanan).

KABARIKA.ID, MAKASSAR –Calon Rektor Universitas Lambung Mangkurat Prof. Dr. Ir. Ahmad, S.E, M.Si secara khusus menemui Ketua Umum {Ketum) IKA Unhas, Dr. Ir. Andi Amran Sulaiman, MP disela-sela kegiatan penanaman pohon di kampus Unhas, Tamalanrea.

Selain menyampaikan hasil pemilihan, Ahmad juga meminta dukungan alumni. ”Kita akan mendukung dan mengharap agar terjalin kerjasama,” kata Andi Amran.

Ketum IKA Unhas juga berpesan ke calon rektor Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) untuk berperan pada pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Prof Ahmad pun menerima saran ketum dengan menyatakan kesanggupan melaksanakan harapan Andi Amran yang sekaligus menjadi harapan alumni.

Prof. Ahmad adalah alumni Unhas yang memperoleh suara tertinggi pada pemilihan tingkat pertama oleh senat akademik Universitas Lambung Mangkurat.

Pada pemilihan tersebut Prof Ahmad yang merupakan alumni Fakultas Ekonomi ini memperoleh 30 suara, disusul Dr. Ir. Achmad Syamsu Hidayat, M.P (19 suara) dan Prof. Dr. Aminuddin Prahatama Putra, M.Pd yang mendapat delapan dukungan.

Calon Rektor Universitas Lambung Mangkurat bertemu dengan Andi Amran pada prosesi penanaman sepuluh juta pohon yang dihadiri Menteri Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P.

Penanaman pohon ini dilakukan di halaman sekitar gedung lama Fakultas Teknik, Kampus Tamalanrea, Makassar, Selasa (26/07).

Unhas merupakan titik keempat yang menjadi sasaran program yang juga digelar di seluruh Indonesia. Tercatat sebanyak 2.500 pohon rencananya akan ditanam di lingkungan Unhas.

Penanaman 10 juta pohon yang berlangsung di Unhas merupakan aksi nyata dari rangkaian gerakan nasional Revolusi Mental yang diselenggarakan pada 34 provinsi di Indonesia.

Menteri Muhadjir Effendy, melakukan penanaman pohon secara simbolis didampingi Rektor Unhas (Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, Andi Amran Sulaiman, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, S.T., Wakil Walikota Makassar Fatmawati dan sejumlah pejabat di lingkungan Universitas. (royes).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *