Latih Kemampuan Mahasiswa Teknik UNHAS Berbicara di Depan Umum, FORMIKA 09 IKATEK Gelar ‘Training Public Speaking’

Berita456 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Forum Alumni Muda IKA Teknik Unhas (FORMIKA 09) baru saja selesai menggelar Pelatihan Public Speaking yang diperuntukkan untuk alumni muda IKATEK Unhas dan pengurus lembaga kemahasiswaan di Fakultas Teknik Unhas.

Adapun kegiatan tersebut digelar di Hotel Grand Imawan, Jalan Pengayoman, Kota Makassar pada Selasa malam 16 Agustus 2022. Kegiatan yang dihadiri sekitar 60 peserta maupun pengurus Formika 09 itu menghadirkan pembicara Marwah Juwita, SS, Hum, dosen sekaligus News Anchor TVRI.

Marwah Juwita dalam paparan materinya menyebut sejumlah manfaat public speaking salah satunya yakni meningkatkan kepercayaan diri. “Selain itu, public speaking juga bermanfaat agar ide atau gagasan kita tersampaikan dengan lancar kepada orang banyak,” tambahnya.

Usai pemaparan materi, Marwah Juwita pun mengajak sejumlah peserta kegiatan untuk langsung mempraktikkan materi yang ia sampaikan. Kegiatan Publik Speaking tersebut dibuka langsung oleh Ketua Umum Formika 09, Adam Muhammad yang juga merupakan Anggota DPRD Sulsel.

Adam Muhammad dalam sambutannya mengingatkan kepada para peserta akan pentingnya menguasai public speaking dimana soft skill itu akan sangat berguna di berbagai profesi pekerjaan. . Ia juga berharap dengan sejumlah kegiatan yang diadakan Formika 09, badan otonom IKA Teknik Unhas tersebut bisa menjadi jembatan bagi para calon alumni Teknik Unhas dan para alumni muda IKA Teknik UH yang sudah berkecimpung di berbagai bidang kehidupan masyarakat.

“Formika 09 harus menjadi jembatan emas bagi calon alumni Teknik Unhas dan alumni muda IKA Teknik Unhas untuk bersama-sama memajukan almamater kita tercinta,” ujarnya.

SUMBER

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *