Teman Akrab Sandiaga, Andry Bulu Ramaikan Musda IKA UNHAS Makassar

Berita994 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR —Bursa calon ketua Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin Kota Makassar bertambah seru dengan masuknya Andry Suryana Arief Bulu sebagai kandidat yang siap bersaing dengan calon lain.

Rudiyanto Lallo
Rudiyanto Lallo

Nama Andry Bulu tak asing bagi masyarakat Makassar dan Sulsel karena kiprah yang mengesankan saat menjadi Wakil Ketua DPRD Sulsel. Saat ini ia menjabat sebagai Kepala Badan Promosi Pariwisata Sulsel dan memiliki kedekatan khusus dengan Sandiaga Uno.

Masuknya Andry sebagai calon ketua membuat persaingan pada Musda akan ketat karena sebelumnya sudah mencuat nama-nama lain, seperti Rudiyanto Lallo, Risfayanti Muin Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, , Ketua PDIP Kota Makassar Andi Syuhada Sappaile dan anggota DPRD Sulsel A. Rachmatika Dewi.

Andi Rachmatika Dewi
Andi Rachmatika Dewi

Sawaluddin Arief, S.Pi.MH, Ketua Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif PP IKA UNHAS yang mendorong mantan Ketua Ketua Umum Hipmi Sulsel ini menyatakan bahwa Andry adalah sosok yang ideal dan cocok memimpin IKA UNHAS Makassar.

Sawal Arief, siap menangkan Andry Arief Bulu
Sawal Arief, siap menangkan Andry Arief Bulu

IKA UNHAS Kota Makassar, kata Sawal harus dipimpin oleh ketua yang tepat karena karakteristiknya yang berbeda. Ketuanya harus mampu menerjemahkan kebutuhan alumni, masyarakat dan pemerintah, termasuk dengan PP IKA UNHAS.

‘’Kami telah membentuk tim untuk memenangkan Andry,’’ ungkap Sawal, yang baru-baru ini turut andil pada keterpilihan Taquiddin Jabbar di Parepare. Pihaknya secara mandiri akan mengerahkan ‘‘voters’’ alumni ke Samalona.

Risfayanti Muin
Risfayanti Muin

Banyaknya kandidat yang akan bersaing menjadi ketua pada musyawarah daerah yang akan dihelat di Pulau Samalona, Sabtu, 3 September 2022 menandakan dinamika organisasi berjalan.

Menurut Sekretaris Jenderal PP IKA UNHAS, Prof. Yusran Jusuf hal tersebut menunjukkan bahwa panitia telah melakukan sosialisasi pelaksanaan Musda dengan baik.

Yusran menilai panitia maupun teman-teman dari Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Sahman AT dan PP IKA lainnya cukup baik mendampingi proses awal, rapat-rapat inisiasi hingga menuju pelaksanaan Musda.

‘’Tidak boleh dikatakakan panitianya cokko-cokko karena sudah banyak berita yang menginformasikan pelaksanaan Musda Makassar, dan terbukti dengan banyaknya kandidat yang kualitasnya tak diragukan,’’ kata Yusran.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Musda Iwan Kurniawan kepada Kabarika mengatakan bahwa panittia sudah siap akan melakukan tiga kali mobilisasi ke Samalona, yakni pukul 08.00, 10.00 dan 12.00 dengan titik kumpul sekretariat panitia JL Adyaksa No 1, Panakukang.

‘’Ruang untuk melaksanakan Musda mencapai 200-orang dan fasilitas baik,’’ kata Iwan.

Menyangkut alumni yang ingin berkontestasi, jelasnya, bisa mendaftar di sekretariat atau nanti saat Musda. ‘’Bagi yang menjadi ketua, kami permudah,’’ ungkapnya.

Musda Pembentukan IKA UNHAS Kota Makassar dilaksanakan setelah sejumlah inisiator melakukan rapat persiapan pertengahan Agustus lalu. Rapat inisiasi dipimpin Tri Febrianto (alumni Fak. Kehutanan).

Inisiator lainnya hadir, antara lain Imran Eka Saputra (Fak. Hukum), Agung Tirtayasa, Faizal Satria (Fak. Perikanan), Nurul Khalizah dan Miswar Tumpu (alumni Fak. Teknik). Selain melaksanakan Musda, panitia juga akan melakukan bakti sosial di lokasi. (royes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *