Lancar dan riang gembira, Musda 1 IKA Gowa aklamasi Irwansyah Sukarana

Berita393 Dilihat

KABARIKA.ID – GOWA – Pujian datang dari banyak kalangan atas pelaksanaan Musyawarah Daerah 1 IKA Unhas Gowa. Pujian dialamatkan untuk ketua panitia dan pemimpin sidang yang berhasil menghantar terpilihnya Irwansyah Sukarana, alumni Ilmu Politik FISIP Unhas angkatan 91 sebagai ketua IKA Unhas Gowa.

Persiapan pelaksanaan Musda Gowa ini kurang lebih tiga bulan. Sosialisasi kegiatan telah disebar sejak lama melalui baliho dan pemberitaan.

Pada Musda 1 itu hadir Sekda Gowa, Kapolres, Dandim hingga mitra-mitra strategis pembangunan daerah Gowa.

Rangkaian pelaksanaan Musda dimulai dari atraksi tari, pembacaan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Unhas, pembacaan maklumat peserta untuk menggelar Musda.

Terdapat pula sesi paparan online Zoom oleh Arief Rosyid Hasan, putra Gowa yang merupakan Komisaris Bank Syariah Indonesia terkait BSi dan ekonomi syariah.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan YL dan Ketua IKA Wilayah Unhas, M. Ramdhan Pomanto dijadwalkan akan mengikuti gerak jalan santai sebagai rangkaian Musda IKA Unhas Gowa pada 29 Oktober 2022 pukul 06.00 Wita.

Pujian untuk Jenderal Mamang

“Mantap Pak Jenderal,” puji Poppy Rusdi alumni Fisip Unhas atas proses dan hasil Musda, buah kepemimpinan ketua panitia Musyawarah Daerah I IKA Unhas Gowa yang berlangsung di Aula Karaeng Tinggimae, kompleks Rumah Jabatan Bupati Gowa.

“Saya optimis IKA Unhas Gowa akan maju bersama Iwan. Dia tipe pemimpn tak banyaka bicara, konkret dalam rencana dan selalu tuntas dalam menyelesaikan atau memenuhi tanggung jawab yang diberikan,” puji Poppy.

Sebutan Jenderal disematkan untuk Dr Rahman Syah. Pujian juga datang dari Sekretaris IKA Unhas Wilayah Sulawesi Selatan, Hidayat Muhallim.

“Pak Doktor Rahman Syah berhasil menyiapkan dan mengawal pelaksanaan acara ini dengan baik. Bukan hanya hasilnya yang memuaskan banyak pihak juga prosesnya yang terbuka, akomodatif dan riang gembira,” ucap Hidayat.

Pujian juga datang dari Sahman A.T. Menurut ketua organisasi PP IKA Unhas ini, apa yang terjadi di Musda 1 IKA Unhas Gowa ini luar biasa membanggakan sebab dihadiri oleh peserta sebanyak 153 alumni Unhas.

“Dengan kerjasama semua pihak, PP IKA Unhas, IKA Unhas Wilayah dan panitia pelaksana Musda 1 ini hasilnya menjadi sejarah bagi kita semua tentang proses yang legitimated,” ucapnya.

“Saya mendapat mandat dari Ketum PP IKA Unhas Andi Amran Sulaiman untuk mengawal dan melancarkan proses Musda ini. Sebelumnya saya juga baru pulang dari Selayar dan berhasil memilih ketua dengan lancar. Semoga dalam waktu dekat IKA Unhas Bantaeng juga sudah bisa digelar,”harapnya.

Atas nama PP IKA Unhas, Sahman juga berterima kasih kepada Bupati Gowa Dr Adnan Purichta Ichsan yang telah membantu pelaksanaan Musda yang berlangsung riang gembira ini.

“Terima kasih kepada Pak Bupati Gowa, yang juga alumni Unhas dan telah membantu kelancaran acara ini,” ujarnya.

Sebelum menutup acara, Sahman A.T menyampaikan jika IKA Unhas Gowa dapat mengumpulkan alumni sebanyak 1.000 lebih maka itu otomatis akan mendapat 2 suara nanti.

Lima usulan calon

Pada pelaksanaan musyawarah yang dipimpin oleh Iqbal Arifin alumni Sastra Unhas angkatan 90 ini terdapat lima calon di antaranya Dra Suryani Dg Taco, Dr Rahman Syah, namun setelah rembuk kelimanya, Rahman mengarahkan pilihannya ke Irwansyah dan disetujui yang lain.

Iqbal Arifin  memuji kerjasama alumni di Gowa, kontribusi panitia dan antusiasme undangan yang datang ke lokasi Musda.

“Saya kira apa yang kita laksanakan hari ini bisa menjadi contoh bagi daerah lain tentang bagaimana memfasilitasi sebuah proses pembentukan dan pemilihan ketua dengan baik, efektif dan riang gembira,” pujinya.

Saat diberi kesempatan menjelaskan hasil rembuk mereka, tepuk tangan bersahutan saat Rahman Syah menyebut nama Irwansyah Sukarana sebagai ketua IKA Unhas Gowa.

“Kami memilih Pak Irwansyah, karena saya sendiri sudah mempunya tugas untuk membantu IKA Wilayah Unhas,” ucapnya disambut tepuk tangan.

Menurut Rahman, Irwansyah atau biasa disapa Iwan dianggap berpengalaman. Dia pernah jadi Ketua Ikapol Unhas, merupakan pimpinan regional di Bank Danamon. Dia lahir besar di Pandang-Pandang Gowa. Ayahnya pernah menjadi anggota DPRD Gowa.

Selamat bro Iwan Sukarana!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *