Andi Amar Ma’ruf Apresiasi Pentas Seni “Maros Folk Art” sebagai Bukti Kemajuan Peradaban.

Berita, Seni Budaya526 Dilihat

KABARIKA.ID, MAROS–Andi Amar Ma’ruf Sulaiman yang juga CEO AAS Community mengapresiasi pagelaran pentas seni tradisional  “Maros Folk Art” di Balla Lompoa Karaeng Marusu (22/09/23) malam.

Andi Amar menilai penyelenggaraan Pentas Seni Tradisional Maros oleh lembaga seni Marusu sebagai bukti majunya sebuah peradaban.

Putra sulung  mantan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman ini mengungkapkan rasa bangga menghadiri acara yang terselenggara dengan sangat luar biasa.

“Seni adalah salah satu cara manusia melestarikan budaya, yang juga menunjukkan bagaimana majunya sebuah peradaban,” jelasnya.

Chief Executive Officer AAS Comnunity menambahkan bahwa melalui seni, kita dapat melestarikan budaya yang merupakan parameter majunya sebuah peradaban.

Pentas seni rakyat yang berlangsung meriah dihadiri Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam, Wakil Buoati Hj. Suhartina Bohari.SE, Ketua DPRD Kab.Maros, Serta Dandim Maros, Wakapolres Maros.

“Kami melihat banyak anak muda yang hadir, itu artinya anak muda sekarang sudah mulai lagi melestarikan dan memelihara budaya lokal,” ungkap H.A.S Chaidir Syam saat menyampaikan sambutan.

Insyaallah dalam pegelaran pentas seni ini ada hal yang harus kita jaga, dari sini juga kita perlu membantu lembaga – lembaga seni Kabupaten Maros untuk terus melestarikan budaya lokal kita. Ungkapnya

Berbagai pertunjukan seni tradisional disajikan dalam pentas ini, seperti tari Pakarena, tari Peraga, Musik Rampak Gendang, tari Pepe pepe dan pappasang serta sinrilik.

Dalam rangkaian acara, Lembaga Seni Marusu menyerahkan cindramata kepada Andi Amar Ma’ruf Sulaiman dalam kapasitas sebagai tokoh pemuda. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *