Andi Amar Ma’ruf Sulaiman Berbagi Kiat serta Pengalaman Public Speaking dan Personal Branding

Narasumber pada Pelatihan Pemuda Muhammadyah Sulsel

Berita611 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR- CEO AAS Community Andi Amar Ma’ruf Sulaiman memberikan kiat-kiat serta pengalaman publik speaking dan personal branding pada pelatihan yang digelar Pimpinan Pemuda Muhammadyah Sulsel di hotel Whiz Prime Sudirman Makassar, Ahad (01/10/2023).

Andi Amar Ma’ruf Sulaiman mengawali materi dengan mengangkat berbagai persoalan yang berkaitan erat dengan public speaking, terutama soal kurang cakapnya pemuda dalam menghadapi dunia kerja bahkan sebagai public figur.

“Persoalan tersebut kemudian mengarah kepada pentingnya public speaking sebagai modal awal bagi seseorang untuk membentuk personal branding,” ungkap Wakil Bendahara Pusat Pemuda Muhammadiyah pada pelatihan Public Speaking dan Personal Branding dengan tema Explore Your Mind and Improve Your Skill.

Menurut putra sulung mantan menteri pertanian Andi Amran Sulaiman ini, faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan seseorang dalam menyampaikan materi di depan publik berkaitan dengan bahasa yang digunakan, sikap pembicara kepada pendengar, kesiapan materi, pengelolaan gerak tubuh dan suara, dan cara berpakaian.

“Serta yang paling penting yaitu gaya komunikasi,” ungkap Andi Amar, yang di kalangan milenial dikenal sebagai pemecah rekor uang panai.

Melalui kegiatan ini caleg Partai Gerindra ini berharap audiens yang merupakan mahasiswa semakin termotivasi dan mau mulai berusaha mengasah kemampuan public speaking.

“Sebab kemampuan tersebut sangat membantu dalam dunia perkuliahan, lingkungan pekerjaan, maupun kehidupan sehari-hari katanya.

Salah seorang peserta mengaku merasa manfaat dari acara ini karena memdapatkan kiat-kiat kemampuan bicara di depan umum hingga membentuk personalnya.

Tentunya dalam acara yang digelar Pemuda Muhammadiyah Sulsel dirinya mendapat pelajaran yang bermanfaat untuk kedepannya, tentang bagaimana public speaking dan personal branding itu, karena tidak semua orang bisa dan tidak semua orang percaya diri. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *