Sekrov Muhammad Idris Dilantik Pimpin IKA Unhas Wilayah Sulbar Periode Kedua

Berita219 Dilihat

KABARIKA.ID, MAMUJU – Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin, Prof Dr Ir Yusran Jusuf, M.Si, melantik Muhammad Idris DP (ketua) dan Pengurus IKA Unhas Wilayah Sulawesi Barat, di Graha Sandeq Mamuju Ahad (18/2/2024).

Idris adalah Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat. Dia terpilih kembali sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumni Universitas Hasanuddin (IKA UNHAS) Wilayah Sulbar, periode 2023-2027 pada Muswil II di Aula Tammajarra Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Rangas, Majene, Sabtu 27 Mei 2023 lalu.

Prof Yusran yang mewakili Ketua Umum PP IKA Unhas Andi Amran Sulaiman pun menyampaikan
penghargaan dan rasa bangga untuk ketua IKA Unhas Sulawesi Barat.

Menurut Yusran, sebagai ketua Idris senantiasa membawa IKA Unhas Sulbar hadir dalam membangkitkan harapan hidup di Sulbar dan selalu berkolaborasi dengan stakholder di berbagai kegiatan.

“Selamat bekerja, Bapak Muhammad Idris, sebagai Ketua IKA Wilayah Unhas Sulawesi Barat periode 2023-2027. Ini menandai langkah awal untuk kolaborasi yang lebih kokoh dalam memajukan negeri. Dan melahirkan prestasi bagi IKA Unhas,” sebut Yusran.

Sementara itu, Muh Idris mengatakan, dalam meraih kunci kesuksesan harus memperkuat suatu peningkatan kinerja, tentu harus kolaborasi kepada para pengurus.

Menurut Idris, alumni di dalam IKA Unhas adalah orang yang berpartisipasi dalam mengelola permasalahan kemanusiaan, yang tidak mengharapkan gaji maupun tunjangan dan tidak dinilai kinerjanya, namun memiliki prinsip untuk memberikan pengabdian terbaik kepada Bangsa dan Negara.

”Saya mengapresiasi dan diharapkan teman-teman juga dapat dikukuhkan menjadi Ketua Wilayah. Jangan hanya saya, kita gulir kepada teman-teman yang ada dari Kabupaten Polman, Mamuju, Majene, Pasangkayu, Mamuju Tengah untuk dapat lebih memajukan misi organisasi kita ini,” ujar Idris.

Dari enam kabupaten di Sulbar, lima kabupaten diantaranya sudah terbentuk kepengurusan IKA Unhas. ”Kabupaten Mamasa dan dalam waktu akan segera dibentuk kepengurusan IKA Unhas,” ungkap Idris.

Sebelum pelantikan dan Rapat Kerja IKA Unhas Wilayah Sulbar periode 2023-2027 yang bertema ‘Become a Competitive West Sulawesi’, serangkaian kegiatan telah dilakukan.

Kegiatan itu seperti Fun Run 5k dan 10k di Jalan Arteri Street Mamuju (start-finish depan Kantor Gubernur Sulawesi Barat), sunatan massal dan pemeriksaan kesehatan di Marasa Corner, kompleks Perkantoran Gubernur Sulawesi Barat. (Leony)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *