Menteri ATR/BPN AHY Kunjungi Sulsel Serahkan Puluhan Sertifikat ke Warga Gowa

Berita181 Dilihat

KABARIKA.ID,MAKASSAR-Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertahanan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) serahkan 50 sertifikat pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) kepada Warga Gowa Sulawesi Selatan (sulsel).

Selain itu AHY sapaan akrabnya juga menyerahkan 16 sertifikat tanah wakaf untuk rumah ibadah ke warga di Kelurahan Romangpolong, Kecamatan Somba Opu,Kabupaten Gowa, Sertifikat PTSL dan tanah wakaf untuk rumah ibadah tersebut diserahkan secara door to door.

Penyerahan sertifikat tanah tersebut didampingi oleh Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin dan pejabat pimpinan Badan Pertanahan Nasional di Sulsel.

“Setelah bermukiman selama puluhan tahun, ada yang belasan tahun juga dan kali ini mendapatkan sertifikat itu rasanya lega,” ucap AHY, Sabtu 27 April 2024.

Agus Harimurti menyebut pemberian sertifikat tersebut disambut antusias oleh warga dengan adanya penyerahan itu dia menilai sertifikat yang diberikan menjadi bukti kepastian hukum terhadap tanah mereka.

” Pemberian sertifikat menjadi kepastian hukum hak atas tanah yang memang harus dimiliki oleh seluruh masyarakat kita,” katanya.

AHY memastikan, target sebesar 120 juta sertifikat bidang tanah akan dituntaskan hingga Desember 2024. Dia menyebut 111,8 juta di antaranya telah dituntaskan hingga hari ini.

“Ketika saya mendapatkan amanah ini dari 120 juta bidang atau sertifikat tanah seluruh Indonesia yang harus diselesaikan di tahun 2024 per hari ini sudah terdapat 111,8 juta. Artinya masih ada sekian juta lagi yang harus kita selesaikan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *