Andi Sudirman Utus Tim Salurkan Bantuan Korban Banjir di 3 Desa di Lutra, Warga Terharu

Berita383 Dilihat

KABARIKA.ID, LUWU UTARA – Tim Andalan Sulsel Peduli bersama AAS Community menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Luwu Utara. Tepatnya di tiga desa di Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Utara. Yakni Desa Tolada, Desa Tingkara, Desa Pettalandung, Kamis 13 Juni.

Bantuan ini atas inisiasi dan gerak cepat dari Gubernur Sulawesi Selatan Periode 2021-2023, Andi Sudirman Sulaiman yang mengutus timnya untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk masyarakat yang mengalami musibah.

Bantuan itu untuk korban terdampak banjir. Dari pengakuan masyarakat setempat, jika banjir ini sudah berlangsung berbulan-bulan.

“Terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan Bapak Andi Sudirman Sulaiman kepada warga kami. Semoga bisa bermanfaat dan kami akan menyalurkan bantuan tersebut,” kata Kepala Desa Tolada, Andi Zulfadli.

Sebelumnya, seorang pria bernama Lati merasa senang dan terharu mendapatkan kunjungan dari Tim Andalan Sulsel Peduli dan AAS Community di Desa Matajang, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone.

Kehadiran tim ini atas instruksi oleh Andi Sudirman Sulaiman yang juga Gubernur Sulsel periode 2021-2023. Tim membawakan bantuan bahan makanan dan perlengkapan di rumah.

Pria yang akrab disapa Kakek Lati ini hidup sebatangkara di sebuah gubuk di tengah-tengah kebun. Istinya sudah meninggal dunia.

Kondisi rumahnya pun tidak ada penerangan (lampu) dan air bersih.

“Terima kasih atas kunjungannya dan bantuannya Bapak Andi Sudirman. Sangat membantu,” kata Kakek Lati.

Diketahui, Andalan Sulsel Peduli dan AAS Community merupakan organisasi yang sering kerap melakukan aksi sosial kemanusiaan, termasuk kepada masyarakat yang mengalami musibah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *