Musda IKA Unhas Kota Parepare Tetapkan Taqyuddin Djabbar sebagai Ketua

Berita928 Dilihat

KABARIKA.ID, PAREPARE – Musyawarah daerah I (Musda) IKA Unhas kota Parepare menetapkan secara aklamasi H. Taqyuddin Djabbar, S.Sos, M.Si sebagai ketua IKA Unhas kota Parepare periode 2022-2026, di cafe and resto warna-warni kota Parepare, Sabtu (27/8/2022).

Ketua panitia yang juga salah seorang inisiator pembentukan IKA Unhas Parepare, Ir. H. Muh. Imran Ramli dalam laporannya mengatakan, IKA Unhas tanpa kita semua tidak ada apa-apanya.

“Mari bersatu membesarkannya. Karena itu, tema Musda adalah “Kolaborasi Unhas untuk Negeri,” ujar Imran.

Musda I IKA Unhas kota Parepare ini termasuk istimewa, karena dihadiri oleh Direktur Hubungan Alumni dan Pengembangan Dana Abadi Unhas, Dr. Andi Muhammad Akhmar, S.S., M.Hum

Dalam sambutannya sebelum pemilihan dilaksanakan, Andi Akhmar mengatakan bahwa alumni Unhas harus kuat karena jika alumni kuat, maka Unhas juga akan kuat.

Ia juga mengajak seluruh alumni Unhas di kota Parepare untuk membesarkan IKA Unhas melalui kebersamaan. “Dengan kebersamaan, keakraban dan sikap demokratis, mari kita membesarkan IKA Unhas,” ujar Andi Akhmar.

Penetapan ketua IKA Unhas kota Parepare ini berjalan lancar dalam waktu singkat, karena hanya ada satu calon ketua yang mendaftar pada panitia hingga menjelang pelaksanaan Musda.

Ketika sidang pleno yang dipimpin oleh ketua OKK IKA Unhas, Sahman AT, S.Sos hendak membacakan tata tertib persidangan, salah seorang peserta Musda menyampaikan pendapat bahwa tata tertib tidak perlu dibacakan, dengan alasan semua peserta memiliki tujuan yang sama, yakni memilih ketua yang telah disepakati bersama.

Pendapat tersebut diterima oleh pimpinan sidang dan diamini oleh para peserta yang berjumlah 47 orang. Pimpinan sidang pun melanjutkan dengan pemilihan formatur dengan sistem formatur tertutup.

“Formatur tetutup itu artinya hanya peserta yang menjadi formatur yang dapat dipilih menjadi ketua,” ujar Sahman.

Formatur yang berjumlah tiga orang sepakat memilih H. Taqyuddin Djabbar, S.Sos, M.Si sebagai ketua IKA Unhas kota Parepare periode 2022-2026. Ketika ketua OKK IKA Unhas sebagai pimpinan sidang pleno mengetukkan palu menetapkan ketua terpilih, para peserta pun menyambutnya dengan aplaus yang riuh.

Dalam sambutannya sesaat setelah ditetapkan sebagai ketua IKA Unhas kota Parepare, TQ (panggilan akrab Taqyuddin Djabbar) mengatakan bahwa IKA Unhas harus dikelola dengan setingkat di atas arisan, tetapi setingkat di bawah partai politik.

H. Taqyuddin Djabbar, S.Sos, M.Si memberikan sambutan sesaat setelah terpilih sebagai ketua IKA Unhas kota Parepare periode 2022-2026
H. Taqyuddin Djabbar, S.Sos, M.Si memberikan sambutan sesaat setelah terpilih sebagai ketua IKA Unhas kota Parepare periode 2022-2026

“Arisan itu hanya ditentukan oleh yang pegang uang sekaligus dia yang mengundi nama peserta arisan. Sedangkan partai politik orang bisa pecah dan bercerai berai karena perbedaan,” ujar TQ.

Di tengah euforia ber-IKA, para alumni Unhas di kota Parepare menaruh harapan besar di tas pundak ketua terpilih akan kemajuan dan kebesaran IKA Unhas Parepare, melalui karya dan kontribusi nyata kepada sesama.

Kebesaran IKA Unhas kota Parepare akan ditentukan oleh kerja sama yang solid dengan mengakomodasi seluruh alumni yang berasal dari berbagai fakultas dan jurusan yang berbeda. Dinamika dan semangat kerjanya mengacu pada moto, “Kolaborasi Unhas untuk Negeri”. (rus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar

  1. Selamat dan sukses kepada ketua Ika UH terpilih TQ, semoga IKA uh kuat, solid berkolaborasi dengan anak negeri 🤝👍🙋💪🎾🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩