Inisiator IKA Unhas Wajo Segera Usulkan Musda ke Pengurus Pusat

Kabar Alumni773 Dilihat

KABARIKA.ID, WAJO – Para inisiator pembentukan Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) Daerah Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan akan segera mengirim dokumen-dokumen yang merupakan hasil Rapat Inisiasi Pembentukan IKA Unhas Wajo Selasa, (5/7/2022) malam. Dokumen tersebut merupakan syarat permohonan pelaksanaan Musyawarah Daerah I IKA Unhas Daerah Kabupaten Wajo kepada Pengurus Pusat IKA Unhas.

Rapat Inisiasi semalam dipimpin Abdul Wahab Dai (S1 Sastra Prancis 1995) di Warkop Siengkang, Jalan Kalimantan No.7 Sengkang.

Dokumen yang ditandatangani semalam adalah Berita Acara Rapat Inisiasi Pembentukan IKA Unhas Daerah Kabupaten Wajo, Notula Rapat dan Daftar Hadir Rapat.

Berita Acara ditandatangani oleh Baso Suraedi (S1 Teknik Sipil 1994), Andi Fatahuddin (S1 Kedokteran Gigi 1998), dan Andi Muspida (S1 Sastra Indonesia 1993).

Suasana rapat inisiasi pembentukan IKA Unhas Kabupaten Wajo di Sengkang.

Mereka yang hadir semalam diantaranya Aldi Mulyadi (S1 Arkeologi 1992), Andi Bau Mallarangeng (S2 Hukum 2015), Andi Hasnintong (S2 Kesehatan Masyarakat 2004), Andi Sumange Alam (S1 Kesehatan Masyarakat 1995).

Hadir pula Andi Hasnadi (S1 Hukum 1999), Arwan (S1 Perikanan 1999), Saiful (S1 Studi Pembangunan 1999), Ardiansyah Rahim (S1 Fisip 1988).

Inisiator lainnya adalah Arif Nurdin (S1 Fisip 2000), Andi Riska (S1 Kedokteran Gigi 2008), dan Rahman (S1 Fakultas Teknik 2001).

Para alumni Kampus Merah menyebar di berbagai bidang kehidupan di Bumi Lamaddukkelleng. Belasan alumni mengkonfirmasi tidak sempat hadir pada rapat semalam misalnya Marsal (S1 Kedokteran Umum 1994) yang harus melaksanakan bedah bagi pasiennya pada saat acara, Armin (Kepala Dinas Kesehatan) yang sedang dinas luar dan Nasfari (alumnus Perikanan yang sedang dalam perjalanan).

Ada pula Andi Nurwahidah (alumnus S1 FKM) dan Warisah (S1 Pendidikan Dokter 1994) yang masih harus melanjutkan pekerjaannya saat rapat berlangsung.

Antusiasme para alumni pada pembentukan IKA Unhas Daerah Kabupaten Wajo sangat besar. Ini dapat dilihat dari bergabungnya nama-nama populer di grup percakapan WhatsApp IKA Unhas Wajo seperti Firmansyah Perkesi dan Eka Syafran.

Beberapa elite Bumi Lamaddukelleng misalnya kepala dinas, kepala badan, legislator, politisi, pendidik, pengusaha dan petinggi-petinggi lainnya merupakan alumni universitas yang dalam sejarahnya berkampus di Baraya, Tamalanrea, Gowa dan Pangkep ini.

Semalam juga para inisiator telah menyiapkan tiga nama Panitia Pelaksana (OC) yakni Ketua, Sekretaris, dan Bendahara jika PP IKA Unhas memberi jalan pelaksanaan Musyawarah Daerah I.

Saat ini para inisiator sedang melengkapi dokumen permohonan kepada PP IKA Unhas dan merencanakan Musda sekitar tanggal 3 Agustus 2022 bila disetujui.

Acara semalam diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, mars Universitas Hasanuddin, kemudian pengantar oleh inisiator, perkenalan, sambutan alumnus yang Dituakan, serta dialog.

Pada bagian akhir dilaksanakan penandatanganan Berita Acara Rapat Inisiasi, menyanyikan himne Universitas Hasanuddin, dan diakhiri dengan pembacaan doa. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar